Note

Punya Logam Mulia? Antam Lagi Beli Mahal Nih

· Views 35

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Rabu (9/11/2022) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung naik Rp11.000 menjadi di Rp961.000 per gram. Harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) juga naik Rp15.000 menjadi Rp861.000/gram.

"Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas keterangan di situs Antam.

Baca:
Hari Ini Emas Pegadaian Jalan di Tempat, Besok Bisa Nanjak

Harga emas Antam sejalan dengan emas dunia yang melejit 2,3% menjadi US$1.712,5 per troy ons karena permintaan yang meningkat dan dolar yang melemah.

"Sepertinya pembelian baru dalam emas dan perak. Saya pikir dolar mundur dengan The Fed ingin melambat ke 50 bps pada Desember," kata Tai Wong, pedagang senior di Heraeus Precious Metals di New York.

Baca:
Breaking News: Harga Emas Meroket 2% Lebih!

Indeks dolar, yang mengukur greenback dengan enam mata uang utama, turun 0,5% mendekati level terendah dua minggu terhadap para pesaingnya, membuat emas batangan lebih menarik bagi pemegang mata uang lainnya.

"Emas juga telah menembus US$1.680 dan kemudian US$1.700 dan penembusan level teknis tersebut dapat memberikan dorongan tambahan," kata analis OANDA Craig Erlam.

Data indeks harga konsumen AS akan dirilis pada hari Kamis (10/11/2022), di mana konsensus memperkirakan penurunan inflasi menjadi 8% year-on-year/yoy.

"Jika kita melihat inflasi terus melambat secara perlahan, itu akan menjadi pertanda baik bagi pasar secara umum dengan ekspektasi penurunan suku bunga Fed bergerak maju," kata David Meger, direktur perdagangan logam di High Ridge Futures.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Artikel Selanjutnya

Harga Emas Antam Hari Ini: Masih di Bawah Sejuta


(ras/ras)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.