Note

Melantai di Bursa, Bersama Zatta (ZATA) Raup Rp170 Miliar

· Views 26
Melantai di Bursa, Bersama Zatta (ZATA) Raup Rp170 Miliar ZATA raup dana IPO Rp170 miliar (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) meraup dana IPO Rp170 miliar. Perseroan yang bergerak dalam bidang perdagangan pakaian dan berfokus pada bidang fesyen muslim/modest fashion resmi tercatat dan melantai di Bursa Efek Indonesia sebagai perusahaan ke-53 di tahun 2022 dengan kode saham “ZATA”.

Perseroan melakukan IPO dengan melepas 1.700.000.000 (satu miliar tujuh ratus juta) saham setara dengan 20,01% (dua puluh koma nol satu persen) dari modal ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga saham perdana Rp100. ZATA menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek dalam IPO ini.

BACA JUGA:Resmi IPO, Saham Bersama Zatta Jaya Langsung Naik 35%

“Langkah Perseroan untuk masuk Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui IPO adalah bagian dari strategi Perseroan untuk meningkatkan ekspansi usaha, kapasitas pendanaan, tata kelola, dan prinsip keterbukaan yang lebih baik sebagai perusahaan publik, yang diharapkan dapat menjadi nilai tambah bagi stakeholder kedepannya," ujar Direktur Utama Perseroan Elidawati melalui pernyataan resmi yang dikutip oleh MPI, Kamis (10/11/2022).

BACA JUGA:Pasca-IPO, Ini Target Wulandari Bangun Laksana (BSBK)

Dia melanjutkan bahwa menurut data dari Fitch Solutions, pertumbuhan pengeluaran rumah tangga untuk pakaian dan alas kaki hingga tahun 2026 diprediksi akan terus bertumbuh dengan rata – rata pertumbuhan 7,5% setiap tahunnya menjadi Rp469,3 Triliun (USD34.7 miliar) pada tahun 2026. Selain itu, pemerintah juga terus mendukung Indonesia untuk menjadi kiblat fesyen muslim dunia, hal inilah yang mendorong Perseroan menangkap peluang menghadirkan brand fesyen muslim, membangun pusat distribusi untuk meningkatkan kapasitas dalam rangka memenuhi kebutuhan market muslim di Indonesia.

"Dengan menghadirkan produk-produk yang berkualitas dan harga yang kompetitif diharapkan perseroan dapat memenuhi kebutuhan segmen market muslim yang luas, meningkatkan lapangan pekerjaan, dan pada akhirnya berkontribusi lebih bagi negara lewat pajak yang dibayarkan”, ucap Elidawati.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.