Note

EURUSD: Penjual Masuk dan Tarik Pasangan Mata Uang ini di Bawah Paritas

· Views 21
  • EURUSD menghadapi beberapa tekanan jual dan tergelincir kembali di bawah paritas.
  • Yang selanjutnya dalam kalender ekonomi domestik adalah pidato pejabat ECB, Penjualan Ritel UME.
  • Pemilu paruh waktu AS akan menarik semua perhatian pada hari Selasa.

Mengingat kenaikan tajam baru-baru ini, EURUSD sekarang menghadapi beberapa aksi profit-taking dan mundur ke area di bawah zona paritas pada hari Selasa.

EURUSD: Sisi atas terlihat dibatasi oleh 1,0030/40 sejauh ini

EURUSD berada di bawah tekanan dan diperdagangkan defensif, pada saat yang sama membalikkan dua kenaikan harian berturut-turutnya di tengah beberapa sentimen profit taking di kalangan investor dan bias penawaran beli baru dalam greenback.

Memang, penurunan kuat dolar baru-baru ini tampaknya telah menemukan pijakan di sekitar wilayah 110,00 ketika diukur oleh Indeks USD (DXY), memicu pemantulan korektif segera setelahnya.

Pergerakan spontan EURUSD sejauh ini disertai dengan sesi yang tidak meyakinkan dalam imbal hasil obligasi 10-tahun Jerman, yang surut dari puncak multi-hari sebelumnya di dekat 2,38%.

Di ruang data, defisit perdagangan Prancis melebar ke €17,49 miliar di bulan September dan Penjualan Ritel di Italia tumbuh 0,5% MoM di bulan yang sama. Di sesi ini, Penjualan Ritel UME juga akan dirilis. Di AS, pemilu paruh waktu AS diperkirakan menjadi pusat perhatian.

Apa yang harus diamati di sekitar EUR

EURUSD menghadapi beberapa tekanan jual setelah melewati zona paritas, sementara beberapa pemulihan pada greenback juga menguji momentum ke atas baru-baru ini.

Sementara itu, aksi harga di sekitar mata uang Eropa diperkirakan akan mengikuti dinamika dolar, kekhawatiran geopolitik, dan divergensi The Fed-ECB. Keputusan baru-baru ini oleh The Fed untuk menaikkan suku bunga dan kemungkinan sikap yang lebih ketat untuk jangka waktu yang lebih lama sekarang muncul sebagai hambatan utama untuk pemulihan berkelanjutan dalam pasangan mata uang ini (jika memang ada).

Selain itu, meningkatnya spekulasi potensi resesi di kawasan – yang terlihat ditopang oleh penurunan sentimen serta perlambatan yang baru mulai terjadi di beberapa fundamental – menambah sentimen rapuh di sekitar euro dalam jangka lebih panjang.

Peristiwa penting di kawasan euro minggu ini: Penjualan Ritel UME (Selasa) – Produksi Industri Italia (Kamis) – Tingkat Inflasi Final Jerman (Jumat).

Masalah utama yang memengaruhi: Kelanjutan siklus kenaikan suku bunga ECB versus meningkatnya risiko resesi. Dampak perang di Ukraina dan persistennya krisis energi pada prospek pertumbuhan dan prospek inflasi kawasan.

Level-level EUR/USD yang harus diperhatikan

Sejauh ini, pasangan EURUSD mundur 0,23% di 0,9995 dan penembusan 0,9730 (terendah bulanan 3 November) akan menargetkan 0,9704 (terendah mingguan 21 Oktober) kemudian 0,9631 (terendah bulanan 13 Oktober). Di sisi lain, resistance awal muncul di 1,0040 (SMA 100-hari) diikuti oleh 1,0093 (tertinggi bulanan 27 Oktober) dan 1,0197 (tertinggi bulanan 12 September).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.