Note

Investor, Berikut Rekomendasi Pilihan Saham Terbaik untuk Pekan Depan

· Views 26
Investor, Berikut Rekomendasi Pilihan Saham Terbaik untuk Pekan Depan Rekomendasi Saham Pekan Depan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ada beberapa pilihan saham yang bisa jadi rekomendasi para investor untuk perdagangan pekan depan. Saham-saham tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) dan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR).

Investment Specialist PT Trimegah Sekuritas Indonesia, Ajie Dewandaru mengatakan , untuk saham PGAS bisa dilihat dari sisi valuasi yang pergerakan harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan perusahaan bisnis yang mirip.

"Jadi secara valuasi bisa dikatakan harga PGAS itu masih cukup diskon dan secara teknikal sendiri PGAS ini masih bergerak uptrend kalau bisa kita lihat dari akhir bulan September," jelas Ajie dalam analisisnya, dikutip Minggu (6/11/2022).

Baca Juga: Tips Investasi dan Rekomendasi Saham Usai The Fed Naikkan Suku Bunga

Masih bergerak naik, lanjut Ajie, oleh sebab itu Trimegah Sekuritas merekomendasikan beli dan karena PGAS merupakan salah satu saham big caps, jadi pergerakannya cenderung lebih defensif dan cukup bagus untuk investasikan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Pada penutupan perdagangan Jumat (4/11) lalu, PGAS ditutup di zona hijau. Saham tersebut naik 0,26% di level 1.945, namun sempat dominan di zona merah.

"Kalau saya lihat pergerakan PGAS itu masih bisa bergerak uptrend ya, walaupun sempet bergerak di zona merah, tapi akhirnya bisa bergerak rebound lagi naik dan tutup ada di zona hijau dan dia rebound-nya persis di atas garis MA20 jadi bisa kita asumsikan pergerakan PGAS masih solid untuk bergerak naik atau didalam uptrend channelnya," ungkap Ajie.

Baca Juga: Bakrieland Catat Rugi Bersih Rp13,58 Miliar, Menyusut 82,56%

Selanjutnya untuk emiten consumer, saham MYOR bergerak dalam potensi membentuk pattern continuation bullish flag. Dimana pattern ini, kata Ajie, jika membentuk itu dia akan bergerak semakin menguat.

"Pergerakan Mayora sudah cukup naik signifikan dari di bulan September sempat di angka 1.760 dan sekarang sudah diatas angka 20.400. Harusnya dengan potensi continuation bullish flag tadi dia untuk menyentuh angka 2.600 sangat mungkin," ujar Ajie.

Kemudian untuk perbankan big caps yang terpantau sudah mengalami penguatan signifikan dan perbankan lainnya sudah menembus level tertinggi sepanjang masa, pergerakan sahamnya juga kadang tak seirama.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.