Note

Marak Penipuan, Yup Ajak Pengguna untuk Proaktif

· Views 24

KOMPAS.com – Penipuan mengatasnamakan pemberi fasilitas pembiayaan yang marak terjadi masih meresahkan masyarakat. Mersepons hal itu, salah satu fasilitas pembiayaan di Indonesia, Yup, mengambil upaya mitigasi terhadap tindakan penipuan.

Langkah tersebut dilakukan untuk meminimalisasi rasa was-was sekaligus memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna Yup.

"Saat ini, sebagai salah satu langkah mitigasi untuk membantu melindungi pengguna dari potensi penipuan, Yup rutin melakukan edukasi pencegahan berbagai modus penipuan agar pengguna selalu berhati-hati,”ujar VP of Legal & Compliance Finture Group, Yosef Broztito, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (4/11/2022).

Salah satu edukasi yang diberikan pihak Yup, kata Yosef, adalah untuk tidak memberikan data-data rahasia, seperti personal identification number (PIN) dan one time password (OTP).

“PIN dan OTP tidak boleh diberikan kepada orang lain atau pihak ketiga, termasuk pihak yang mengatasnamakan Yup," imbaunya.

Sebagai informasi, Yup merupakan aggregator penyedia akses paylater. Sebagai platform yang berkomitmen memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mendapatkan layanan paylater dari mitra penyedia, Yup dipercaya pengguna untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya.

Kemudahan yang ditawarkan tersebut membuat jumlah pengguna Yup terus meningkat. Momen ini rawan dimanfaatkan oleh oknum-oknum pelaku penipuan untuk mencari korban dari pengguna Yup.

Harapkan pengguna proaktif

Yosef melanjutkan bahwa pihaknya berharap pengguna dapat lebih proaktif melindungi diri agar tidak terkena modus penipuan mengatasnamakan Yup.

"Pengguna juga harus memahami produk (apa) yang (sedang) digunakan (untuk menghindari tindak penipuan)," lanjut Yosef.

Dari sisi marketing, VP of Marketing Finture Group, Richar Haris, mengatakan bahwa Yup juga selalu berkomunikasi dan aktif membagikan informasi pada pengguna mengenai modus-modus penipuan yang kerap terjadi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.