Note

Jepang Musnahkan 1,5 Juta Ayam gara-gara Flu Burung

· Views 23
Ilustrasi pemusnahan ayam oleh petugas untuk mencegah penyebaran wabah flu burung. (Foto: Reuters)

TOKYO, iNews.id – Lebih dari 1,5 juta ayam akan dimusnahkan di Prefektur Okayama dan Ibaraki di Jepang. Langkah itu menyusul merebaknya wabah baru flu burung di negeri sakura.

Media Jepang melansir, hasil analisis genetik mengonfirmasi adanya strain flu burung yang sangat patogen di kedua prefektur tersebut. Sebanyak 510.000 ayam akan dimusnahkan di Prefektur Okayama. Sementara sebanyak 1,04 juta lagi di Prefektur Ibaraki.

Otoritas setempat juga memberlakukan karantina untuk pengangkutan ayam dan telur dalam radius 3 km di sekitar peternakan yang menjadi tempat penemuan virus. Selain itu, pemerintah juga melarang ekspor ayam dan telur di luar zona 10 km.

Sejak awal musim gugur tahun ini, Jepang telah mencatat wabah flu burung di Prefektur Okayama dan Kagawa, serta di Pulau Hokkaido. Sebanyak 1,89 juta ayam telah dimusnahkan selama sebulan terakhir. Jumlah itu setara dengan jumlah unggas yang dimusnahkan sepanjang tahun lalu.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.