Note

Waduh! Harga Emas Hari Ini Enggak Begitu Bagus, Cermati Dulu Faktor Berikut

· Views 25
Waduh! Harga Emas Hari Ini Enggak Begitu Bagus, Cermati Dulu Faktor Berikut

jpnn.com, JAKARTA - Harga emas pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB) terus mengalami kerugian untuk hari ketiga beruntun.

Emas turun dan tetap berkubang di bawah level psikologis USD 1.650 di tengah greenback yang lebih kuat.

Dikutip dari Antara salah satu faktor yang menyebabkan harga emas anjlok adalah pelaku pasar menunggu pertemuan penting Federal Reserve.

Baca Juga:
  • Peringatan Sumpah Pemuda, Kapolri Serukan Persatuan dan Kesatuan untuk Indonesia Emas

USD menguat tajam pada Senin (31/10) dan mendapatkan kembali beberapa kekuatan yang hilang di awal bulan. Peningkatan ini didukung oleh ekspektasi kenaikan suku bunga super besar lainnya pada pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve pekan ini.

Indeks USD yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, naik 0,7 persen menjadi 111,5280. Kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS juga mengurangi daya tarik emas.

Pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve dimulai Selasa waktu setempat dan berakhir Rabu (2/11/2022).

Baca Juga:
  • Harga Emas Pegadaian, Senin 31 Oktober 2022, Cek nih Daftarnya

Investor menunggu pernyataan Ketua The Fed Jerome Powell pada pertemuan tersebut, serta tanda-tanda untuk mengkonfirmasi ekspektasi bahwa bank sentral akan beralih ke kenaikan suku bunga yang lebih kecil setelah kenaikan suku bunga yang diperkirakan sebesar 75 basis poin pada November.

Di sisi lain, indeks manajer pembelian (PMI) Chicago terbaru, Chicago Business Barometer, turun menjadi 45,2 pada Oktober dari 45,7 pada September, memberikan emas beberapa dukungan dan menahannya dari kemerosotan lebih lanjut.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.