Note

Jangan Khawatir Fitur QRku BCA Dihapus, Nasabah Masih Bisa Pakai Fitur Ini

· Views 31

JAKARTA, KOMPAS.com - Fitur QRku BCA resmi dihapus per hari ini, Selasa (1/11/2022). Hal ini sebagai bentuk dukungan BCA dalam pengimplementasian Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang digagas Bank Indonesia (BI).

Fitur QRku BCA selama ini memudahkan nasabah untuk melakukan transfer ke sesama rekening BCA menggunakan kode QR, tanpa menginput nomor rekening penerima.

Saat menggunakan fitur QRku BCA, nasabah tidak dikenakan biaya transfer seperti melakukan transfer ke sesama rekening pada umumnya. Bedanya, nasabah dapat menyimpan kode QR milik nasabah BCA lain untuk memudahkan transaksi berikutnya.

Baca juga: Layanan QRku BCA Resmi Dihentikan Hari Ini

Meski sama-sama menggunakan kode QR, QRku dan QRIS jelas berbeda. QRIS merupakan metode pembayaran yang dikembangkan oleh BI yang dapat digunakan di seluruh merchant QRIS. Berbeda dengan QRku yang merupakan fitur untuk transfer ke sesama rekening BCA.

Namun, nasabah BCA tidak perlu khawatir dengan berhentinya pengoperasian fitur QRku BCA ini. Sebab berdasarkan akun Twitter resmi GoodLifeBCA, nasabah tetap bisa melakukan transfer ke sesama BCA menggunakan fitur lain.

Nasabah dapat melakukan transfer antar rekening BCA melalui BCA mobile dengan memilih menu m-Transfer dengan cara input nomor rekening atau pilih dari daftar transfer.

"Transfer bisa pakai fitur m-transfer di BCA mobile ya. Kamu juga bisa transfer pakai BCA Keyboard dan myBCA," tulis akun Twitter GoodLifeBCA, dikutip Selasa.

Baca juga: BCA Hentikan Layanan QRku per 1 November 2022, Apa Itu?

Selain itu, nasabah juga tetap dapat melakukan transaksi bayar belanja dengan scan QRIS melalui aplikasi BCA mobile seperti biasa.

Kendati demikian, pihak BCA menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan nasabah atas diberhentikannya layanan QRku BCA.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dialami," tulis BCA dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa.

Tidak hanya untuk transfer, aplikasi BCA mobile juga masih punya banyak layanan dan fitur yang dapat dimanfaatkan untuk kemudahan dan kenyamanan bertransaksi.

Mulai dari tarik dan setor tunai tanpa kartu melalui menu Cardless, sampai Debit Online dan Lifestyle untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari serta gaya hidup. Bahkan, membuka rekening BCA pun kini bisa via BCA mobile secara online.

Baca juga: Fitur QRku BCA Dihapus Mulai 1 November, Kenali Bedanya dengan QRIS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.