Note

Viral, Semua Pelayan Restoran Ini Bisu dan Tuli Bikin Salut Netizen

· Views 34
Restoran Terrasinne di Pune, India, yang mempekerjakan karyawan bisu dan tuli menjadi viral (Foto: Instagram/pune_foodies_)

NEW DELHI, iNews.id - Restoran di Pune, India, ini menjadi viral beberapa waktu lalu. Pantas saja, semua pelayan di restoran bernama Terrasinne Kitchen and Bar tersebut memiliki keterbatasan fisik yakni tak bisa mendengar dan bicara.

Konsep restoran yang berlokasi di Fergusson College Road tersebut memang sengaja dibuat untuk memberi kesempatan kepada pengunjung berinteraksi dengan penderita gangguan pendengaran dan bicara.

Selain itu, restoran juga memberikan lapangan pekerjaan bagi kalangan disabilitas sehingga mereka tetap bisa produkif.

Video yang beredar di Instagram menunjukkan cara pengunjung memesan menu serta berkomunikasi dengan staf. Tayangan itu juga memandu para pengunjung bagaimana menjadi tamu di Terrasinne, mulai dari masuk, membaca menu, sampai menjelaskan pesanan mereka kepada pelayan.

“Restoran ini dijalankan oleh staf tuli dan bisu. Restoran ini juga yang pertama di 'INDIA' mempekerjakan penyandang disabilitas ganda! Mereka juga telah memenangkan International Hospitality Council, London Award untuk 'HOSPITALITY WITH A CAUSE.' Dari makanan pembuka hingga penutup, makanan di sini sangat lezat dan layanannya sangat cepat,” demikian keterangan di posting-an tersebut, seperti dilaporkan kembali Hindustan Times.

Posting-an itu mendapat respons positif dari netizen. Banyak yang memuji atas konsep restoran tersebut.

"Ide yang bagus, video terbaik di Internet saat ini," kata seorang netizen.

"Di kota saya juga ada pemilik bisnis dan istrinya yang tuli dan semua pekerja di area manufaktur garmen dan toko-toko semuanya bisu dan tuli. Kami sangat bangga kepadanya. Dia sangat baik dan orang yang sangat menyenangkan," demikian komentar pengguna lainnya, berbagi informasi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.