Note

Wali Kota Kiev: Warga Ukraina Terancam Mati Beku!

· Views 24
Warga Ukraina terancam mati beku pada musim dingin ini setelah Rusia menghancurkan fasilitas energi (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id - Warga Ukraina terancam mati beku pada musim dingin tahun ini terkait perang dengan Rusia. Para pejabat Kiev pun mendesak negara Barat memberikan bantuan untuk mengatasi krisis energi akibat serangan udara Rusia.

Wali Kota Kiev Vitaly Klitschko mengatakan banyak orang Ukraina, termasuk warga kotanya, bisa mati kedinginan dalam beberapa bulan mendatang. 

“Kami melakukan semua upaya yang bisa untuk menyelamatkan nyawa warga dan melindungi mereka,” kata Klitschko, dalam wawancara dengan surat kabar Inggris, Daily Telegraph.

Ukraina, lanjut dia, benar-benar akan menghadapi tantangan besar sepanjang musim dingin ini. 

Sejauh ini timnya mendapat pembangkit listrik serta mempersiapkan 1.000 titik alat pemanas portabel di Kiev untuk mengantisipasi skenario terburuk.

Dia menegaskan, selain persenjataan dan pertahanan udara untuk berperang, Ukraina juga membutuhkan selimut, pakaian musim dingin, dan generator.

“Ini adalah waktu yang kritis untuk mendapatkan bantuan seperti itu," ujarnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.