Note

Oktober Melihat Volume Perdagangan Harian Terendah untuk Produk Kripto

· Views 7

Karena pasarkripto menunjukkan tanda-tanda pemulihan bertahap, dengan Bitcoin (BTC) yang bertahan di atas level $20.000 yang penting secara psikologis setelah penurunan awalnya menjadi $17.600 pada bulan Juni, bulan ini masih mencatat rekor terendah untuk rata-rata volume produk agregat harian di semua produk investasi aset digital.

Menurut laporan dari CryptoCompare, yang diterbitkan pada 27 Oktober, volume perdagangan harian rata-rata produk kripto institusional telah turun 34,1%, menjadi $61,3 juta pada bulan Oktober.

Hampir semua produk yang tercakup dalam laporan mencatat penurunan besar dalam rata-rata volume harian, mulai dari -24,3% hingga -77,5%.

Tren penurunan dalam perdagangan harian tidak terbatas pada gejolak pasar baru-baru ini tetapi dimulai pada November 2021, dengan sedikit pengecualian untuk Mei 2022. Oktober ini menjadi bulan kedua sejak September 2020 di mana rata-rata volume harian turun di bawah $100 juta.

Namun, laporan tersebut menelusuri beberapa perkembangan optimis di penanda pasar lainnya. Total Assets under Management (AUM) di seluruh produk investasi aset digital naik 1,76% menjadi $22,9 miliar dibandingkan dengan September. Ini merupakan kenaikan AUM pertama sejak Juli.

AUM dalam produk kepercayaan, yang menyumbang 77,3% dari pasar, naik 2,34% menjadi $17,7 miliar pada Oktober, sementara AUM yang diwakili oleh ETF turun 1,59% menjadi $2,21 miliar.

Penanda penting lainnya adalah aliran bersih. Oktober ini, arus bersih mingguan untuk produk berbasis Bitcoin mencatat arus masuk rata-rata $8,37 juta pada bulan Oktober, dan produk berbasis Bitcoin pendek mencatat arus keluar terbesar, rata-rata $5,03 juta. Situasinya jauh lebih buruk untuk produk Ethereum, yang mencatat arus bersih negatif terbesar kedua sebesar $2,87 juta.

Pada saat yang sama, token asli Ethereum blockchain Ether (ETH) mencatat kenaikan yang lebih baik daripada BTC pada 26 Oktober, melonjak sekitar 14% untuk mencapai level tertinggi mingguannya di $1.554. Pada waktu pers, harga ETH berdiri di $1.508.

Oktober Melihat Volume Perdagangan Harian Terendah untuk Produk Kripto

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.