Note

Mantan Pilot Militer AS yang Bekerja di China Ditangkap di Australia, Terancam Diekstradisi

· Views 17
Mantan pilot militer sekaligus instruktur penerbangan AS yang kini bekerja di China ditangkap di Australia. (Foto: Reuters)

SYDNEY, iNews.id - Mantan pilot militer sekaligus instruktur penerbangan Amerika Serikat (AS) yang kini bekerja di China ditangkap di Australia. Dia terancam diekstradisi ke AS. 

Daniel Edmund Duggan (54) ditangkap polisi Federal Australia pada Jumat (21/10/2022) di wilayah pinggiran Orange di New South Wales. Dia muncul di pengadilan di sana pada hari yang sama. 

Pernyataan ini sesuai dengan dokumen pengadilan Australia yang dilansir Reuters pada Selasa (25/10/2022). Hal itu juga telah dikonfirmasi oleh dua sumber polisi serta pengacara dari Duggan, Dennis Miralis.

Dua sumber mengatakan, sang pengacara telah muncul melalui konferensi video. Selain itu, jaminan Duggan ditolak oleh pengadilan sehingga dia dibawa ke penjara Bathurst terdekat. 

"Duggan merupakan mantan warga negara AS. Polisi federal bertindak atas permintaan AS untuk menangkapnya menjelang kemungkinan proses ekstradisi formal," kata salah satu sumber polisi yang tak disebut namanya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.