Note

Indonesia Bakal Bangun Fasilitas Pengawas Obat dan Makanan untuk Palestina

· Views 22
Indonesia Bakal Bangun Fasilitas Pengawas Obat dan Makanan untuk Palestina
Ilustrasi obat. (Unsplash)

Suara.com - Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia akan membantu Palestina untuk membuat fasilitas badan pengawas obat dan makanan yang independen. 

"Hari ini ditandatangani MOU pembangunan kapasitas untuk mendukung pendirian otoritas obat dan makanan independen di Palestina," kata Jokowi dalam kunjungan bilateral Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (24/10/2022).

Menurut Jokowi MoU ini membuktikan bahwa Indonesia secara serius untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan pembangunan kapasitas bagi Palestina sebagai teman dekat.

"Bantuan ke Palestina bukan hanya dari pemerintah tetapi juga dari masyarakat sipil. saat ini MUI Tengah memproses pembangunan rumah sakit Indonesia di kota Hibron Palestina," ucap Jokowi. 

Baca Juga: Dukung Persiapan Palestina Merdeka, Presiden Jokowi: Indonesia Beri Bantuan

Selain bantuan kemanusiaan Indonesia juga memberikan bantuan pengembangan kapasitas untuk mempersiapkan negara Palestina yang merdeka.

"Dalam beberapa tahun terakhir Indonesia telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 2000 warga Palestina," papar. 

Selain itu kedepannya Presiden berharap pemerintah juga akan memberikan bantuan pengembangan kapasitas antara lain untuk UMKM e-commerce dan penanganan bencana.

Penandatanganan bantuan pembangunan fasilitas pengawasan obat dan makanan untuk Palestina ditanda tangani oleh Penny Kusumastuti Lukito Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Kusumastuti Lukito dan Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Malki.

Baca Juga: Dukung Palestina Merdeka, Presiden Jokowi Sebut Indonesia Siap Berikan Bantuan Ini

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.