Note

Spanyol Lewati El Salvador Jadi Pusat ATM Kripto Terbesar Ketiga

· Views 13

Negara Eropa Spanyol secara resmi menjadi rumah bagi jaringan Bitcoin (BTC) terbesar ketiga dan ATM cryptocurrency setelah Amerika Serikat dan Kanada. 

Spanyol saat ini menjadi tuan rumah 215 ATM kripto, mendorong El Salvador, dengan 212 ATM kripto, turun ke posisi keempat setelah melampaui negara itu dengan 3 ATM kripto. Data dari CoinATMRadar mengonfirmasi bahwa Spanyol mewakili 0,6% dari instalasi ATM kripto global.

Selain itu, pengungkapan menempatkan Spanyol sebagai kontributor tertinggi untuk ATM kripto di Eropa, yang mewakili 14,65% dari total instalasi di benua itu, diikuti oleh Swiss (144 ATM), Polandia (142 ATM) dan Rumania (135 ATM).

Pada tahun 2022 saja, Spanyol memasang 43 ATM kripto dan sebelumnya telah berbagi niatnya untuk memasang total lebih dari 100 ATM pada akhir tahun, mengambil total menjadi hampir 300 ATM kripto setelah selesai.

MediaMarkt, pengecer elektronik Jerman, dan Confinity, antara lain, memimpin upaya untuk memasang ATM kripto di Austria, Jerman, Spanyol dan Yunani.

Sebaliknya, instalasi ATM kripto global mengalami pertumbuhan negatif sejak September 2022 dan berada di jalur pemulihan yang lambat pada saat penulisan. Perhitungan berdasarkan data dari 60 hari terakhir menunjukkan bahwa sekitar tujuh ATM kripto dipasang setiap hari di seluruh dunia.

Yunani mengambil tempat keenam dalam hal ATM cryptocurrency, dan dengan masuknya turis, operator ATM Bitcoin BCash berbagi wawasan tentang statistik penggunaan di negara tersebut.

Berbicara kepada Cointelegraph, direktur pelaksana dan salah satu pendiri BCash, Dimitrios Tsangalidis, mengungkapkan bahwa meskipun memasang ATM kripto di hotspot wisata, sebagian besar penggunaan berasal dari area kota utama.

Namun, pulau Kreta menarik “kerumunan cryptocurrency yang sangat setia,” seperti yang dijelaskan oleh Tsangalidis:

“Ada komunitas kripto yang kuat di Heraklion of Crete [yang merupakan] lokasi salah satu ATM kami.”

Menurut Tsangalidis, kombinasi musim dingin kripto dan musim turis telah mengakibatkan perlambatan dalam hal lalu lintas reguler dalam penggunaan ATM kripto.

Spanyol Lewati El Salvador Jadi Pusat ATM Kripto Terbesar Ketiga

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.