Note

Mendag: Jakarta Muslim Fashion Week 2023 Bukukan Transaksi Rp206,6 Miliar

· Views 23
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat menutup Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (22/10/2022). (Foto: Biro Humas Kemendag)

TANGERANG, iNews.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan, penyelenggaraan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 berhasil membukukan transaksi sebesar 13,2 juta dolar AS atau sekitar Rp206,6 miliar. Angka tersebut berasal dari 16 negara, di antaranya Malaysia, Spanyol, Yaman, Portugal, Nigeria, dan lainnya.

Zulhas menuturkan, JMFW 2023 yang digelar pada Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 mampu memberikan inspirasi kepada pelaku fesyen, tidak hanya di dalam negeri, namun hingga mancanegara sesuai dengan tema “From Local Wisdom to Global Inspiration”. 

“Capaian yang diraih pada JMFW 2023 sebesar 13,2 juta dolar AS atau sekitar Rp206,6 miliar ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan buyer internasional terhadap keunggulan produk fesyen muslim tanah air. Saya optimis akan lebih banyak kerja sama dan transaksi yang dilakukan oleh pelaku usaha fesyen muslim dengan para buyer,” ujar Mendag Zulhas saat menutup JMFW di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu (22/10/2022). 

Mendag menambahkan, JMFW merupakan kolaborasi semua pemangku kepentingan untuk bersama memajukan industri fesyen muslim nasional agar bisa bersaing di pasar global. “Keberhasilan pelaksanaan JMFW membuktikan bahwa, ‘Bersama Kita Bisa’. JMFW juga menjadi ikon kolaborasi para pemangku kepentingan yang melibatkan peran serta tidak hanya pemerintah, tetapi juga pelaku bisnis, akademisi, serta media,” kata dia.

Menurutnya, JMFW tahun ini dikemas dengan sangat menarik, di antaranya dengan menghadirkan Miss Grand Internasional yang berasal dari 68 negara untuk memperagakan fesyen muslim karya desainer Indonesia, pagelaran busana yang menampilkan karya dari 26 desainer muda dari 10 satuan pendidikan, pameran produk fesyen muslim menghadirkan 93 jenama lokal ternama, 23 perusahaan tekstil Indonesia yang siap menjadi pemasok bahan baku bagi merek fesyen Indonesia.

"Ke depan diharapkan akan semakin banyak kontrak kerja sama yang terjalin dengan buyer internasional lainnya,” ucap Zulhas.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.