Note

Mau Liburan Akhir Tahun 2022 ke Korea Selatan? Segini Budget yang Harus Disiapkan

· Views 37
Mau Liburan Akhir Tahun 2022 ke Korea Selatan? Segini Budget yang Harus Disiapkan
Myeong Dong Street, Korea Selatan - Shutterstock Noppasin Wongchum

Suara.com - Budaya K-Pop yang semakin mendunia menjadikan Korea Selatan sebagai salah satu destinasi impian para travelers. Selain dikenal karena wisata budaya dan belanjanya, Korea Selatan juga menawarkan destinasi wisata alam yang beragam dan indah. Cocok buat kamu yang sedang merancang agenda liburan akhir tahun 2022 bersama keluarga.

Tapi sebelum berangkat, wajib banget hitung dulu berapa budget liburan akhir tahun yang kamu butuhkan. Lewat keterangan tertulisnya, Pegipegi kasih bocoran kisaran biaya yang kamu perlukan untuk liburan ke Korea akhir tahun nanti, termasuk biaya untuk transportasi, akomodasi, dan wisata.

Jika ingin berangkat pada bulan November, kamu disarankan memesan tiket pesawat untuk keberangkatan pada hari Kamis pekan ketiga dengan harga mulai dari Rp3,3 juta.

Sedangkan kalau kamu memilih bulan Desember, pesanlah tiket pesawat dengan jadwal keberangkatan tanggal 1, yakni mulai dari Rp3,35 juta. Untuk jadwal kepulangan, kamu bisa memilih tanggal 5 atau 8 dengan kisaran harga mulai dari Rp4,76 juta.

Baca Juga: Bukan Restoran Mewah, Nagita Slavina Lebih Pilih Borong Jajanan Kaki Lima di Korea Selatan

Selama di Korea, apabila berencana bepergian ke beberapa kota dalam waktu singkat, pertimbangkan untuk membeli Korail Pass. Fasilitas ini tersedia dengan pilihan harga sesuai rentang waktu perjalanan, yaitu opsi 2, 3, 4 dan 5 hari.

Untuk travelers berusia 13-27 tahun, tarifnya mulai dari Rp1 jutaan. Sedangkan untuk usia 28 tahun ke atas, harganya mulai dari Rp1,3 jutaan.

Jika ingin jalan-jalan menggunakan bus dan kereta bawah tanah, belilah kartu transit Tmoney seharga 2.500 won atau setara Rp27 ribuan. Top-up saldo sendiri bisa dilakukan di sejumlah toserba, seperti 7-Eleven, CU, GS25, dan Ministop. Kartu Tmoney membuat biaya transportasi jadi lebih hemat.

Untuk penginapan, kamu bisa menginap di guest house agar lebih terjangkau. Misalnya di Seoul, kamu bisa menemukan guest house dengan harga mulai dari Rp100 ribu per malam.

Pilihan lokasi menginap yang strategis ada di kawasan Hongdae, Gangnam, Itaewon, dan Myeong Dong. Keempat lokasi ini dekat dengan banyak tempat wisata, jajanan hingga street performance.

Baca Juga: 12 Momen Natasha Wilona Perawatan Wajah di Korea, Siap-Siap Operasi Plastik?

Sebagai hiburan, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan secara gratis di Korea, seperti nongkrong di tepi sungai di Hangang Park, melihat 12.000 artefak kuno di Museum Nasional Korea, bersantai di Taman Hutan Gyeongui Line, melihat arsitektur futuristik di Dongdaemun Design Plaza, hingga belanja dan jajan di Myeongdong Shopping Street.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, buruan cari tiket pesawat untuk liburan akhir tahun ke Korea Selatan!

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.