Note

Simak Sejarah Saham GOOD, Emiten Produsen Kacang Kulit Sejuta Umat

· Views 30
Simak Sejarah Saham GOOD, Emiten Produsen Kacang Kulit Sejuta Umat
Simak Sejarah Saham GOOD, Emiten Produsen Kacang Kulit Sejuta Umat. (Foto: Sejarah Saham GOOD)

IDXChannel - Sejarah saham GOOD atau kode emiten dari perusahaan PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk akan diulas dalam artikel ini. Garudafood adalah perusahaan makanan dan minuman yang berkantor pusat di Jakarta. 

Sebagai perusahaan di industri makanan dan minuman, produk-produk PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) sudah tidak asing lagi di telinga kita. Contohnya termasuk Kacang Garuda, Okky Jellydrink, Clevo Milk, Chocolatos, Leo dan Gery.

Baca Juga:
Penjualan Snack Tumbuh, Laba Garudafood (GOOD) Malah Melorot 10,47 Persen

Selain itu, produk GOOD telah dipasarkan secara internasional. Pasarnya sudah mencapai 5 benua yaitu Eropa, Amerika, Afrika, Oceania, Asia dan Timur Tengah. Oleh karena itu, wajar jika GOOD juga banyak mengeluarkan produk internasional, beberapa di antaranya merupakan modifikasi produk dalam negeri.

Sejarah IPO GOOD

Pada tanggal 28 September 2018, GOOD menerima permohonan yang sah dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk penawaran umum perdana (IPO) GOOD sebanyak-banyaknya 35.000.000 lembar saham dengan nilai nominal Rp 100/saham. Harga penawaran Rp1,284 per saham. Saham tersebut dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 10 Oktober 2018.

Baca Juga:
Saham Garudafood  (GOOD) Bergerak Fluktuatif, Masuk Radar UMA BEI

Selain itu, pada 14 Oktober 2020 perseroan menyelesaikan pembelian 55% saham PT Mulia Boga Raya Tbk yang memproduksi keju dengan merek Top Chiz dan ProChiz. Sebelum menjadi emiten, 3 pemegang saham terbesar PT Garudafood Putra Putri Jaya adalah PT Tudung Putra Putri Jaya, 25%. 

Pada saat itu, Pangayoman Adi Soenjoto memiliki investasi terbesar tidak kurang dari 10,27% dan Sudhamek Agoeng Wapodo Seonjoto dengan 10,24%. Sisanya milik komisaris, pengelola, PT Dharma Agung Wijaya dan masyarakat.

Baca Juga:
Kisah Sukses Sudhamek AWS, Bos Garudafood yang Sering Diremehkan di Masa Kecilnya
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.