Note

KoinWorks Tunjuk Pakar Perbankan Global Jadi CFO

· Views 16
KoinWorks Tunjuk Pakar Perbankan Global Jadi CFO
JAKARTA - KoinWorks , neobank untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pertama di Indonesia menunjuk Frank Van Deur sebagai Chief Financial Officer (CFO) secara efektif mulai awal Oktober 2022.

Van Deur bergabung dengan jajaran eksekutif perusahaan dan memimpin kemajuan keuangan KoinWorks sebagai neobank yang secara khusus dirancang untuk meningkatkan inklusi keuangan bagi industri-industri yang berdampak namun belum terlayani di Indonesia.

Jam terbang Van Deur sudah tinggi di industri keuangan dan perbankan dengan lebih dari 20 tahun pengalaman sebagai ahli di bidang advisory, risk, dan funding di berbagai wilayah, termasuk Amerika Serikat, Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Executive Chairman dan Co-founder KoinWorks Willy Arifin menyatakan keyakinannya pada kemampuan eksekutif yang baru ditunjuk itu.

"Van Deur memiliki pemahaman yang kuat tentang seluk-beluk yang dibutuhkan oleh ekonomi pasar yang sedang berkembang dan merupakan pemimpin dengan pemahaman yang baik tentang lanskap keuangan global yang dinamis," ujar Wully, melalui pernyataan tertulis, baru-baru ini.

Lihat Foto: KoinWorks NEO, Permudah UKM Kembangkan Bisnis

Kehadiran Van Deur sebagai CFO akan menjadi kebanggaan bagi pertumbuhan KoinWorks sebagai neobank yang berfokus pada UMKM di Indonesia. Sebelumnya, Van Deur adalah Head of Corporate Finance & Capital Markets Asia Pacific di ABN AMRO Bank, yang berbasis di Singapura.

Sebagai CFO, Van Deur antara lain akan mengembangkan strategi pendanaan dan forecasting, serta mengawasi pengelolaan keuangan KoinWorks.

"Fokus KoinWorks dalam menyediakan akses pendanaan ke segmen UMKM yang underserved melalui teknologi transformatif menjadi nilai yang diharapkan dan tentu sangat menarik. Saya beruntung bergabung dengan tim yang inovatif dan dinamis yang mempelopori pertumbuhan dan perkembangan yang kuat di industri fintech yang berkembang pesat. Seiring KoinWorks mengembangkan ekosistem yang lebih luas untuk UMKM, saya berkomitmen untuk berkontribusi untuk keberhasilan misi penting ini dengan pengetahuan dan kemampuan yang saya miliki," kata Frank.

Chief Executive Officer KoinWorks Benedicto Haryono antusias menyambut bergabungnya CFO baru di jajaran eksekutif KoinWorks. Menurut dia Van Deur akan menjadi pilar bagi KoinWorks dengan kemampuan analisis tajam, karakter yang kuat, dan nilai-nilai yang dimilikinya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.