Note

IPO, Citra Borneo Utama Bidik Dana Rp800 Miliar

· Views 26
IPO, Citra Borneo Utama Bidik Dana Rp800 Miliar Citra Borneo bakal IPO (Foto: Freepik)

JAKARTA - PT Citra Borneo Utama Tbk bakal melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) awal November. Citra Borneo akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 625 juta saham atau setara 20% dari modal disetor dan ditempatkan.

Harga yang ditawarkan sebesar Rp690 hingga Rp1.280 per saham. Dengan harga tersebut, perseroan mengincar dana segar sebesar Rp800 miliar.

BACA JUGA:Pasca Pandemi, Apa Tantangan bagi Perusahaan yang Akan IPO?

Dalam prospektus yang diterbitkan, perseroan akan menggunakan sekitar 54% akan digunakan untuk pembangunan refinery extension dan infrastrukturnya, di mana transaksi rencananya akan dilaksanakan dengan pihak ketiga.

Adapun, lokasi refinery extension yang akan berlokasi di Kawasan Industri Surya Borneo Industri, Jalan ASDP arah Pelabuhan Roro, Kelurahan Kumai Hulu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

BACA JUGA:IPO Bidik Rp330 Miliar, Wulandari Bangun Laksana Tawarkan Harga Rp100-Rp120/Saham

Pabrik tersebut akan dibangun pada kuartal I 2023 dan ditargetkan rampung pada kuartal I 2025 mendatang. Saat ini, rencana pembangunan pabrik tersebut masih dalam proses tender pihak ketiga.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.