Note

Fed tidak akan bergegas untuk memangkas suku bunga

· Views 25

Perhatian pasar saat ini tidak terpusat pada ECB atau Bank of England, tetapi pada Fed. Hal ini dikarenakan bahwa meskipun Inggris akan menjadi yang pertama dalam meningkatkan suku bunga, hal yang jauh lebih penting dipusatkan pada Fed dibandingkan dengan bank lain. Oleh karena itu tidak mengejutkan bahwa tindakan bank sentral AS terus memandu pasar, khususnya sejak saat ini tidak ada petunjuk apapun bahwa suku bunga Fed akan berhenti naik di masa mendatang.

Tentunya, suku bunga akan turun cepat atau lambat, namun tidak mungkin terjadi sebelum angka mencapai 4,5%. Hampir seluruh perwakilan FOMC setuju bahwa kebijakan moneter perlu diperketat lebih lanjut untuk menekan inflasi.

Kemarinm Wakil Presiden Fed Lael Brainard menyampaikan pidato, mengkonfirmasi fakta bahwa bank akan terus melakukan segalanya untuk menstabilkan harga. Secara khusus, Brainard mengatakan bahwa inflasi merupakan sebuah masalah serius dan memerlukan pendekatan yang jelas dan seimbang. Pasokan yang cukup rendah dan permintaan tinggi, menciptakan ketidakseimbangan yang masih mendorong inflasi lebih tinggi. Pasar ketenagakerjaan mungkin akan tetap dalam kondisi yang lebih lemah dari sebelum pandemi. Perekonomian mungkin akan menghadapi guncangan baru yang terkait dengan kenaikan harga makanan dan bahan bakar akibat konflik militer di Ukraina.

Brainard juga mencatat bahwa risiko kenaikan baru dalam inflasi tetap ada terkait langkah OPEC untuk mengurangi produksi minyak, yang bisa menyebabkan kenaikan harga baru dalam pasar energi. Fed akan mempertimbangkan pelonggaran fase kenaikan suku bunga karena berniat untuk memantau data perekonomian dengan seksama untuk memahami dengan jelas bagaimana kenaikan suku bunga mempengaruhi perekonomian dan inflasi. Menjual sekuritas neraca saldo Fed adalah cara yang baik untuk meningkatkan suku bunga pada tujuan akhir.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Fed tidak akan bergegas untuk memangkas suku bunga

Ini adalah pernyataan utama dari Lael Brainard, dimana hanya satu hal yang bisa dipahami: Fed akan meningkatkan suku bunga setidaknya beberapa bulan lagi, yang bisa mengakibatkan kenaikan baru dalam permintaan dolar. Bersama-sama dengan situasi geopolitik yang sulit di dunia, yang dengan sendirinya meningkatkan permintaan dolar, faktor-faktir ini mungkin akan cukup bagi euro dan pound untuk semakin turun.

Dan meskipun ECB dan Bank of England akan meningkatkan suku bunga pada saat yang sama, pasar akan bereaksi dengan sangat tertutup. Sedikitnya juga akan bergantung pada laporan inflasi AS Kamis ini seiring nilai indikator masih terlalu tinggi bagi Fed untuk bahkan menurunkan laju penguatan kebijakan moneter.

Berdasarkan analisis ini, kemungkinan tren turun dalam EUR/USD akan berlanjut, namun bisa berakhir kapanpun. Akan ada gelombang korektif naik, sehingga yang terbaik adalah menjual hingga level retracement 423,6% di 0,9397. Juga perlu ada kewaspadaan karena tidak jelas berapa lama penurunan euro akan berlanjut.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.