Note

Solusi Energi (WIFI) Resmikan Versi Beta untuk Publik, Ekosistem Metaverse Pertama di RI

· Views 40
Solusi Energi (WIFI) Resmikan Versi Beta untuk Publik, Ekosistem Metaverse Pertama di RI
Solusi Energi (WIFI) Resmikan Versi Beta untuk Publik, Ekosistem Metaverse Pertama di RI (FOTO:MNC Media)


IDXChannel - PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) akhirnya secara resmi meluncurkan versi beta
dari ekosistem metaverse transportasi pertama di Indonesia bernama MyVerse.

Ekosistem digital ini dapat mulai dinikmati dan dimanfaatkan publik pada hari ini Senin 10 Oktober 2022. Dalam pengembangan ekosistem ini,
Perseroan berkolaborasi dengan 2 (dua) perusahaan kreatif digital global yaitu Fromlabs Pte. Ltd. dan PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem (FuturPhuture).

Tren metaverse sendiri telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir. Berdasarkan riset yang Perseroan lakukan selama ini terhadap industri metaverse, adopsi secara massal merupakan kunci keberhasilan dari suatu ekosistem digital. Oleh karena itu, MyVerse mengusung konsep metaverse yang dapat diakses oleh seluruh kalangan masyarakat tanpa harus menggunakan perangkat khusus (wearable device) dalam berselancar di dalam ekosistem MyVerse.

Aset digital yang dibangun merupakan visualisasi dari aset yang sebenarnya pada kehidupan nyata sehingga diharapkan menjadi jembatan antara realitas dan dunia virtual.

Para pengguna dapat menikmati seluruh fitur yang ada pada My Verse dengan lebih mudah seperti mendapatkan informasi secara real time, melakukan komunikasi antar pengguna, aktivitas komunitas, perdagangan, aktivitas gamifikasi yang menarik, serta bisa menjadi wadah media periklanan dan hiburan yang atraktif.

Dengan didukung infrastruktur yang dimiliki perseroan yaitu infrastruktur serat optik berkapasitas besar di sepanjang jalur kereta hingga 64 Tbps serta Edge Data Center di puluhan lokasi bagi kebutuhan Content Delivery Network, diharapkan dapat memberikan experience terbaik bagi pengguna MyVerse.

CEO Surge, Hermansjah Haryono mengungkapkan peluncuran MyVerse versi beta untuk publik ini merupakan tahap awal untuk membantu mendorong peningkatan ekonomi kreatif digital Indonesia.

Seluruh kalangan masyarakat dapat memanfaatkan ekosistem digital ini. Tentunya untuk membangun ekosistem di dunia Metaverse tidaklah mudah,
diperlukan juga latency konektivitas yang rendah dalam memberikan experience terbaik bagi pengguna.

"Dengan dukungan infrastruktur digital yang lengkap dari Surge yaitu konektivitas serat optic berkapasitas besar, edge data center, content delivery network, maupun pengalaman yang baik dalam pengembangan aplikasi serta layanan TI, dapat mendukung pengembangan MyVerse secara berkesinambungan dan kami membuka seluas-luasnya potensi kolaborasi dengan berbagai kalangan dalam turut membangun ekosistem digital Indonesia yang lebih baik ke depan," ujarnya Senin (10/10/2022).

Adapun pada tahap awal, target potensi pengguna MyVerse merupakan 20 juta pengguna moda transportasi berbasis rel maupun publik yang selama ini menikmati layanan-layanan dari Surge.

MyVerse diharapkan memberikan peningkatan experience bagi seluruh pengguna layanan-layanan ekosistem Surge dan mendorong perluasan lini bisnis periklanan dan produk digital perseroan yang dapat berkontribusi signifikan kepada pendapatan perseroan ke depan.

CEO Fromlabs Pte. Ltd., Indra Wijaya mengatakan, FromLabs menyambut baik atas diluncurkannya produk Myverse bekerjasama dengan dua entitas Indonesia yang memiliki reputasi baik di dunia kreatif dan periklanan.

"Disaat entitas lain yang masih dalam tahap pemikiran dan percobaan, dalam waktu singkat kerjasama ini telah menghasilkan produk nyata yang bisa mendidik dan membantu membawa masyarakat Indonesia ke ekonomi digital Web 3.0," papar dia.

Dengan platform Our3D Space kami telah memperluas jangkauan dan manfaat dari metaverse ke masyarakat umum Indonesia yang lebih luas, didukung dengan pengalaman dan SDM digital terbaik, FromLabs siap untuk mendukung pengembangan MyVerse yang lebih atraktif ke depan.

Pada tahapan sebelumnya MyVerse telah diujicobakan kepada berbagai komunitas kereta commuter Jabodetabek dengan respon yang positif. 

Surge juga telah berkolaborasi dengan 36 brand untuk tahap awal pemanfaatan ekosistem MyVerse mulai dari industri ritel, pendidikan, serta keuangan dan investasi. Selain itu perseroan juga mengundang 168 ribu mitra warung dan UMKM yang selama ini memanfaatkan berbagai layanan dari Surge untuk mulai memanfaatkan ekositem MyVerse sebagai bentuk peningkatan pelayanan bertransaksi untuk berbagai kebutuhan.

“Hari ini kami bersama Surge dan Fromlabs menghadirkan My Verse sebagai pengalaman baru dalam menikmati keseharian melalui dunia virtual. Kami percaya bahwa adopsi massal menjadi poin utama dalam memberikan keunggulan kompetitif dari ekosistem digital MyVerse," tutup CEO Futurphuture, Jeremy Quek..

"Peluncuran MyVerse ini merupakan suatu langkah awal yang strategis bagi perseroan dan ke depan melalui keunggulan riset pengembangan serta desain human-centric berbasis komunitas yang kami lakukan, akan menempatkan MyVerse menjadi salah satu ekosistem digital terdepan seiring berjalannya waktu," tandasnya.


(SAN)

Baca Juga:
Wifi Taman Kota Bandung Mati, Begini Penjelasan Diskominfo

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.