Note

Dipicu Perubahan Perilaku Konsumen yang Makin Digital, Telkom Kembali Gelar CX Summit 2022

· Views 21
Dipicu Perubahan Perilaku Konsumen yang Makin Digital, Telkom Kembali Gelar CX Summit 2022
PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akan kembali menggelar konferensi tahunan CX Summit 2022.

Suara.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akan kembali menggelar konferensi tahunan CX Summit 2022, pada Rabu, 12 Oktober 2022. Perhelatan CX Summit 2022 digelar secara hybrid dan dapat diikuti para pelanggan melalui tautan https://event.cxsense.com.

Melalui perhelatan ini, Telkom akan menyampaikan beragam informasi terkait dinamika terbaru seputar tren pengalaman konsumen atau Customer Experience (CX), adopsi teknologi digital yang telah mengubah perilaku dan ekspektasi konsumen, hingga pemanfaatan teknologi mutakhir yang dapat dioptimalkan pelaku bisnis dalam menjawab tantangan dan peluang di masa mendatang.

“Customer Experience telah ditetapkan sebagai salah satu Program Utama Tahunan Telkom Group sejak tahun 2017 hingga kini, dengan salah satu tujuan strategisnya adalah menjadi salah satu The Most Customer-Centric Company di Indonesia bahkan regional,” ujar Deputy Executive Vice President CX & Digitization Telkom, Widi Nugroho.

“CX Summit yang kami gelar tiap tahun menjadi salah satu bentuk penegasan dan perwujudan dari komitmen Telkom untuk menjadi mitra terbaik bagi pelanggan, dan upaya mencapai tujuan tersebut,” tambahnya.

Baca Juga: Lowongan Kerja Telkom Terbaru, Mulai dari Analis Hingga Spesialis IT

CX Summit 2022 tahun ini mengangkat tema “Thrive Your Business by Emerging Technologies for Better Customer Experience”. Tema ini diusung guna memberikan wawasan baru, khususnya seputar perkembangan teknologi mutakhir yang akan berpengaruh pada CX serta diharapkan akan menjadi fondasi strategis bagi pelaku bisnis dalam memahami dinamika dan tren bisnis,
Para pembicara yang dihadirkan merupakan pakar di bidang bisnis, teknologi, maupun CX.

Di antaranya tokoh bisnis dan mantan Menteri Perdagangan 2011-2014 Gita Wirjawan, CEO Youth Lab Indonesia Dr. Muhammad Faisal, President General Electric (GE) Indonesia Handry Satriago, Direktur Utama Allo Bank Indra Utoyo, CEO PT Telkom Data Ekosistem Andreuw Th.A.F, dan juga Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama BAPPENAS Taufik Hanafi.

Topik-topik menarik yang akan diangkat CX Summit 2022 antara lain adalah Next Business Megatrends, Understanding the Indonesian Future Market, Pursuing B2B CX Excellence, CX Excellence in Digital Connectivity Ecosystem, How Emerging Technologies Can Enhance Customer Experience, Trend in Customer Engagement, dan CX Excellence in Digital Banking.

Pada perhelatan ini juga akan diumumkan penerima CX Awards 2022 yang diselenggarakan oleh ICXP (Indonesia Customer Experience Professional).

“CX Awards 2022 ini merupakan ajang penghargaan yang kami helat sebagai bentuk apresiasi kami terhadap beragam industri yang berhasil menghadapi tantangan di era pandemik dengan meningkatkan kualitas customer experience mereka. Melalui acara CX Summit 2022, kami turut mengundang seluruh peserta CX Awards 2022 untuk dapat memanfaatkan acara CX Summit 2022 ini sebagai wadah untuk memperluas networking dan wawasan dari para pakar yang sangat menginspirasi,” ujar Ketua Dewan Pengawas ICXP yang juga merupakan CEO PT Xynesis International, Eva Noor.

Baca Juga: Dorong Digitalisasi Pendidikan, Telkom Turut Cetak Guru Unggul Nasional

Sementara itu, EVP Digital Business and Technology Telkom, Saiful Hidajat, mengatakan bahwa berorientasi pada customer experience adalah sebuah keniscayaan bagi bisnis di masa kini, agar tetap dapat mempertahankan keberlangsungan bisnisnya.

Emerging technologies yang terus berevolusi memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan berbagai inovasi model bisnis, khususnya dalam memberikan CX terbaik bagi pelanggannya.

“Melalui topik-topik yang diangkat dan paparan yang disampaikan para pakar, kami berharap CX Summit 2022 akan memberikan manfaat bagi para pelanggan kami agar tetap dapat mempertahankan sustainability bisnisnya, dan tetap mempercayai Telkom Group sebagai mitra terbaik mereka dalam mengembangkan bisnis,” tutur Saiful.

Dia juga berharap CX Summit 2022 dapat mengakselerasi ekosistem digital di masyarakat Indonesia, partner mereka semakin dimudahkan dalam mengoptimalkan teknologi digital yang diberikan, dan Telkom Group diharapkan bisa terus menjadi bagian dalam kemajuan teknologi bangsa.

PT Telkom sebagai BUMN di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), dalam upaya bertransformasi menjadi digital telecommunication company, maka perusahaan mengimplementasikan strategi bisnis dan operasional perusahaan yang berorientasi pelanggan (customer-oriented).

Transformasi tersebut membuat organisasi Telkom Group akan menjadi lebih lean (ramping) dan agile (lincah) dalam beradaptasi dengan perubahan industri telekomunikasi yang berlangsung sangat cepat.

Organisasi baru juga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menciptakan CX yang berkualitas.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.