Note

Perjalanan Kereta Api Terhambat akibat Rel Ambles, Dirut KAI: Mohon Maaf Sebesar-besarnya

· Views 19

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan KAI pada Sabtu (9/10/2022) malam.

Didiek meninjau lokasi jalur kereta yang terhambat akibat ambles tepatnya di KM 372 + 3/4, antara daerah Jeruklegi dan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

"Kami dari KAI mohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini yang telah menimbulkan keterlambatan perjalanan kereta api, kereta-kereta utama yang melintasi jalur ini sehingga memunculkan keterlambatan signifikan," kata Didiek dalam sebuah video, Sabtu malam.

Baca juga: KAI Terapkan Face Recognition, Naik Kereta Kini Cukup Pindai Wajah

Didiek mengatakan, upaya perbaikan terus dilakukan untuk memulihkan jalur agar kembali normal.

"Kami di sini sampai jam 19.49 WIB melakukan perbaikan track di jalur ini karena terjadi amblesan dan gogosan yang diakibatkan karena adanya saluran air," ujarnya.

Didiek mengatakan, jalur yang diperbaiki sudah bisa dilewati dengan kecepatan 5 kilometer per jam. Kemudian, terdapat tiga titik yang sudah dipulihkan dengan kecepatan 40 kilometer per jam.

"Untuk itu, kami KAI terus semangat untuk selesaikan hambatan yang timbul karena alam ini dan memulihkan rel agar kembali normal," ucap dia.

Baca juga: Respons PT KAI soal Bupati Garut Akan Bongkar Taman Kuliner Cibatu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.