Note

Luhut Jajaki Investasi dengan The Boring Company

· Views 41

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan The Boring Company, perusahaan jasa pembangunan terowongan dan infrastruktur yang dimiliki oleh Elon Musk.

Pertemuan itu dilakukan saat Luhut melakukan kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat (AS) pada September 2022.

"Enggak, enggak ketemu dengan Teslanya ya kemarin. Kemarin Pak Luhut ketemu dengan Boring Company, salah satu anak perusahaannya di grup Tesla," kata Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi ditemui di Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Mendorong Peluang Ekspor UMKM Ikan Hias Melalui Marketplace

Jodi menjelaskan, pertemuan Luhut dengan The Boring Company masih sekadar penjajakan. Jadi kata dia, belum ada pembahasan terkait kerja sama.

"Masih exploring saja. Ya hanya diskusi saja sih," lanjut dia.

Lebih lanjut kata Jodi, The Boring Company selama ini membangun jaringan hyperloop. Hyperloop merupakan jalan tol bawah tanah menggunakan kendaraan listrik.

"The Boring Company memiliki alat bor dengan teknologi yang lebih canggih dibandingkan dengan yang lain, yang memungkinkan pengeboran dan pembuatan terowongan dilakukan lebih cepat dan lebih aman," jelasnya.

Baca juga: Uji Coba Pembayaran Tol MLFF Akan Dilakukan pada Desember 2022

Apabila penjajakan Pemerintah RI dengan The Boring Company berlanjut, maka penerapan kendaraan listrik tanpa pengemudi bisa diterapkan di Tanah Air.

"Saat ini mobil listrik masih menggunakan pengemudi, tetapi ke depan akan tanpa pengemudi. Dibandingkan dengan transportasi lain, sistem loop ini lebih cepat dan biayanya lebih murah," ujar Jodi.

Baca juga: Pendapatan Nasional: Pengertian, Manfaat, Konsep, dan Rumusnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.