Note

Pratinjau Pekerjaan Kanada: Prakiraan Enam Bank Besar, Lapangan Kerja Akan Meningkat Tetapi Prospeknya Meredup

· Views 30

Kanada akan merilis angka ketenagakerjaan bulan September pada hari Jumat, 7 Oktober pada pukul 12:30 GMT (19:30 WIB) dan seiring dengan semakin dekatnya waktu rilis, berikut ini adalah prakiraan dari para ekonom dan peneliti di enam bank besar mengenai data ketenagakerjaan yang akan datang.

Konsensus melihat 20 ribu pekerjaan ditambahkan vs -39,7 ribu di bulan Agustus, sementara tingkat pengangguran diperkirakan akan tetap stabil di 5,4%.

NBF

"Kami memperkirakan rebound dalam ketenagakerjaan setelah penurunan yang tercatat pada bulan Juni (-43.000), Juli (-31.000) dan Agustus (-40.000). Prakiraan kami adalah kenaikan 20 ribu. Terlepas dari kenaikan ini, tingkat pengangguran dapat meningkat dari 5,4% menjadi 5,5%, dengan asumsi tingkat partisipasi naik satu tanda centang menjadi 64,9% dan populasi usia kerja tumbuh dengan kecepatan yang kuat."

RBC Economics

"Ketenagakerjaan Kanada kemungkinan naik tipis pada bulan September setelah tiga penurunan bulanan berturut-turut. Tetapi karena pengetatan moneter terus berlanjut, kenaikan itu kemungkinan tidak akan bertahan lama. Penurunan 40 ribu pekerjaan pada bulan Agustus sebagian besar disebabkan oleh kemunduran tajam 50 ribu dalam jumlah pekerjaan pendidikan. Distorsi musiman tersebut diperkirakan akan memudar pada bulan September, memicu peningkatan 15 ribu dalam pekerjaan secara keseluruhan."

CIBC

"Peningkatan 35 ribu dalam total pekerjaan yang diharapkan untuk bulan September hanya akan mengimbangi sekitar sepertiga dari gabungan pekerjaan yang hilang selama tiga bulan sebelumnya. Dengan asumsi perlambatan pertumbuhan populasi bulanan relatif terhadap laju cepat bulan Agustus, serta sedikit penurunan partisipasi, kenaikan pekerjaan yang diharapkan akan membawa tingkat pengangguran turun menjadi 5,2% – rendah secara historis tetapi masih di atas angka 4,9% yang terlihat pada bulan Juni dan Juli."

ING

"Pasar pekerjaan telah goyah akhir-akhir ini dengan lapangan kerja yang turun selama tiga bulan berturut-turut setelah beberapa peningkatan yang sangat kuat di awal tahun. Kami berharap stabilisasi dalam laporan September hari Jumat mengingat ekonomi masih berkinerja relatif baik, tetapi jika kami salah dan kami mendapatkan penurunan keempat berturut-turut maka ekspektasi untuk pengetatan Bank of Canada dapat dikurangi – terutama setelah beberapa cetakan IHK yang lebih rendah dari yang diantisipasi. Kami saat ini memperkirakan kenaikan suku bunga 50 bp pada pertemuan kebijakan BoC Oktober dengan kenaikan 25 bp terakhir pada bulan Desember."

TDS

"Kami melihat lapangan kerja Kanada naik 45 ribu di bulan September, dibantu oleh rebound tajam untuk pendidikan setelah penurunan besar satu kali di bulan Agustus. Di luar pendidikan, hal-hal terlihat kurang optimis, dengan sedikit momentum yang mendasari dan kelemahan lebih lanjut dalam industri penghasil barang. Pertumbuhan upah akan bertahan pada 5,6% YoY, sementara tingkat pengangguran akan kembali ke 5,2%."

Citibank

"Perubahan Bersih Kanada dalam Ketenagakerjaan - Citi: -5.000, sebelumnya: -39.700; Tingkat Pengangguran - Citi: 5,6%, sebelumnya: 5,4%; Tingkat Upah Per Jam Karyawan Tetap - Citi: 5,6%, sebelumnya: 5,6%. Rangkaian kehilangan pekerjaan yang konsisten baru-baru ini di Kanada diperkirakan akan berlanjut pada bulan September. Dalam laporan terakhir untuk bulan Agustus, penurunan ~40.000 dalam pekerjaan dengan kenaikan 0,5pp dalam tingkat pengangguran tampaknya lebih terkait dengan permintaan tenaga kerja yang moderat. Namun, mungkin terlalu dini untuk melihat kehilangan pekerjaan yang berkelanjutan sebagai akibat dari faktor-faktor seperti kebijakan moneter yang lebih ketat yang bertindak untuk mendinginkan permintaan – itu lebih mungkin terjadi sekitar pertengahan tahun depan."

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.