Note

Diamond Food (DMND) Tak Bagi Dividen, Ini Alasannya

· Views 77
Diamond Food (DMND) Tak Bagi Dividen, Ini Alasannya DMND tak bagikan dividen (Foto: Freepik)

JAKARTA – PT Diamond Food Indonesia Tbk (DMND) memutuskan tidak membagi dividen. Alasannya, DMND masih mempertimbangkan masih besarnya kebutuhan dana untuk pengembangan bisnis.

Hal itu juga dilakukan untuk mengantisipasi berbagai isu yang dapat mengganggu aktivitas operasional Diamond Food Indonesia. Direktur Diamond Food Indonesia Richard Johannes Purwadi mengatakan, pihaknya tidak membagikan dividen untuk tahun buku 2021 karena beberapa faktor.

BACA JUGA:Diamond Food (DMND) Rampungkan Akuisisi 99% Saham Fit Indonesia Tama

”Jadi, di tengah ketidakpastian kondisi saat ini, baik perkembangan COVID-19 dan geopolitik yang terjadi agar kas yang ada akan digunakan secara optimal untuk mengantisipasi berbagai isu yang dapat mengganggu aktivitas operasional nantinya,” ujarnya.

Selain itu, kas tersebut juga akan digunakan untuk perkembangan bisnis dari Diamond Food Indonesia. Kemudian, saat rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) 2021, perseroan telah melakukan pencadangan terhadap laba ditahan sebanyak 20% dari total laba bersih 2021 atau sebesar RP 70,29 miliar.

BACA JUGA:Black Diamond (COAL) Kantongi Laba Rp82,3 Miliar, Meroket 1.382% di Semester I-2022

”Pada RUPS tahun buku 2021, perseroan telah melakukan pencadangan terhadap laba ditahan sebanyak 20% dari total laba bersih 2021 atau sebesar RP 70,29 miliar,” kata dia.

Kemudian, pencadangan laba tersebut juga sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku saat ini. Hal ini sudah sesuai dengan undang undang yang berlaku saat ini. Adapun, target utama kinerja 2022 dari Diamond Food Indonesia antara lain, mencapai pertumbuhan pendapatan hingga dua digit, meningkatkan penetrasi ke konsumen ritel untuk kalangan kelas menengah ke bawah dengan produk yang lebih relevan dan meningkatkan produktivitas tenaga penjualan perseroan dan pengalaman pelanggan (customer experience) melalui proses transformasi digital.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.