Note

Wall Street Menguat di Tengah Lesunya Data Pekerjaan AS

· Views 19
Wall Street Menguat di Tengah Lesunya Data Pekerjaan AS Wall Street (Foto: Okezone/Reuters)

JAKARTA - Wall Street ditutup menguat dengan indeks S&P 500 (.SPX) membukukan reli satu hari terbesar dalam dua tahun pada perdagangan Selasa (4/10/2022), setelah data ekonomi AS yang lebih lemah dan kenaikan suku bunga Australia yang lebih kecil dari perkiraan memicu harapan untuk pengetatan yang kurang agresif oleh Federal Reserve.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (.DJI) naik 825,43 poin, atau 2,8%, menjadi 30.316,32, S&P 500 (.SPX) naik 112,5 poin, atau 3,06%, pada 3.790,93 dan Nasdaq Composite (.IXIC) bertambah 360,97 poin, atau 3,34%, pada 11.176,41.

BACA JUGA:Wall Street Ditutup Menguat Didorong Daya Tarik Saham

Sementara permintaan tenaga kerja tetap cukup kuat, lowongan pekerjaan AS turun paling dalam dalam hampir 2,5 tahun pada bulan Agustus sebagai tanda misi Fed untuk menjinakkan inflasi dengan menaikkan suku bunga bekerja untuk memperlambat ekonomi.

Sebelumnya, Reserve Bank of Australia (RBA) mengejutkan pasar dengan kenaikan suku bunga yang lebih kecil dari perkiraan sebesar 25 basis poin. Tingkat kasnya naik ke puncak sembilan tahun setelah enam kali kenaikan suku bunga dalam beberapa bulan dalam siklus pengetatan yang juga dilakukan oleh bank sentral lainnya.

RBA adalah bank sentral besar pertama yang mengakui bahwa sekarang adalah waktu untuk melambat setelah secara agresif menaikkan suku bunga tahun ini, kata Anthony Saglimbene, kepala strategi pasar di Ameriprise Financial di Troy, Michigan.

BACA JUGA:Wall Street Sepekan, Investor Menanti Umpan Balik Pasar Saham

"Ada harapan bahwa Federal Reserve di beberapa titik di kuartal keempat akan mengatakan hal yang sama. Tidak berhenti menaikkan suku bunga, tetapi hanya memperlambat langkahnya," katanya. "Itulah jenis reli pasar di bawah permukaan," katanya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.