Note

USD/CAD Tergelincir di Bawah Angka 1,3600 di Tengah Kenaikan Harga Minyak, Penurunan Kecil USD

· Views 27
  • Kombinasi berbagai faktor menyeret USD/CAD ke level terendah satu pekan pada hari Selasa.
  • Harga minyak bullish menopang CAD dan memberi tekanan di tengah melemahnya USD.
  • Imbal hasil obligasi AS yang mundur dan dorongan risk-on terus membebani Dolar.

Pasangan USD/CAD menambah penurunan besar hari sebelumnya dan tetap di bawah tekanan jual untuk 2 hari berturut-turut pada hari Selasa. Harga spot turun ke level terendah lebih dari satu pekan selama awal sesi Eropa, penjual sekarang berupaya melanjutkanlintasan ke bawah lebih jauh di bawah angka bulat 1,3600.

Harga minyak mentah tetap didukung oleh ekspektasi untuk pengurangan pasokan terbesar oleh OPEC+ sejak krisis COVID 2020 dan terus menopang CAD yang terkait komoditas. Hal ini, bersama dengan bias penjualan Dolar AS yang berlaku, bertindak sebagai hambatan untuk pasangan USD/CAD dan mendukung prospek berlanjutnya pullback korektif dari level tertinggi sejak Mei 2020.

Penegasan kembali Bank of England untuk membeli hingga £5 miliar gilt bertanggal panjang menyeret imbal hasil obligasi pemerintah AS menjauh dari puncak multi-tahun yang disentuh pekan lalu. Selain itu, dorongan risiko – seperti yang digambarkan oleh reli lanjutan yang kuat di pasar ekuitas AS – lebih lanjut tampaknya membebani Dolar safe-haven, meskipun ekspektasi Fed yang hawkish dapat membatasi penurunan.

Investor tampaknya yakin bahwa bank sentral AS akan tetap berpegang pada siklus kenaikan suku bunga yang agresif untuk mengendalikan inflasi dan telah menetapkan harga dalam kenaikan 75 bp super besar lainnya pada bulan November. Taruhan tersebut ditegaskan kembali oleh pernyataan hawkish baru-baru ini oleh beberapa pejabat Fed. Hal ini, pada gilirannya, mendukung pembeli USD dan dapat menawarkan beberapa dukungan untuk pasangan USD/USD, setidaknya untuk saat ini.

Selain itu, pelaku pasar tetap khawatir bahwa penurunan ekonomi global yang lebih dalam akan menurunkan permintaan bahan bakar. Hal ini mungkin akan menutup kenaikan kuat untuk cairan hitam ini dan selanjutnya berkontribusi untuk membatasi sisi negatif untuk pasangan USD/CAD. Sehingga akan lebih baik untuk menunggu penjualan lanjutan yang kuat sebelum mengkonfirmasi bahwa harga spot telah membentuk puncak jangka pendek.

Pelaku pasar sekarang menanti data ekonomi AS, yang menampilkan rilis data Lowongan Pekerjaan JOLTS dan Pesanan Pabrik selama awal sesi Amerika Utara. Hal ini, bersama dengan pidato anggota FOMC, imbal hasil obligasi AS dan sentimen risiko yang lebih luas, akan mendorong permintaan USD dan memberi dorongan pada pasangan USD/CAD. Para pedagang selanjutnya akan mengambil isyarat dari dinamika harga minyak untuk mengambil peluang jangka pendek di sekitar mata uang utama.

Level Teknis USD/CAD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.3598
Perubahan harian hari ini -26
Perubahan harian hari ini % -0.19
Pembukaan harian hari ini 1.3624
 
Tren
SMA 20 Harian 1.3378
SMA 50 Harian 1.3111
SMA 100 Harian 1.2983
SMA 200 Harian 1.2836
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.3827
Rendah Harian Sebelumnya 1.362
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.3838
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.356
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.3838
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.2954
Fibonacci Harian 38,2% 1.3699
Fibonacci Harian 61,8% 1.3748
Pivot Point Harian S1 1.3554
Pivot Point Harian S2 1.3484
Pivot Point Harian S3 1.3348
Pivot Point Harian R1 1.376
Pivot Point Harian R2 1.3896
Pivot Point Harian R3 1.3966

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.