Note

Menguat Tak Wajar, BEI Pantau Saham Krida Jaringan Nusantara (KJEN)

· Views 31
Menguat Tak Wajar, BEI Pantau Saham Krida Jaringan Nusantara (KJEN) BEI pantau ketat saham KJEN (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) memantau saham PT Krida Jaringan Nusantara Tbk (KJEN). Saham KJEN masuk dalam radar pantauan akibat adanya peningkatan harga saham yang di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

Diketahui, emiten yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang ini menunjukkan gerak saham yang menguat secara signifikan dengan naik 50,94% pada 5 hari terakhir perdagangan. Bahkan, saham KJEN pada perdagangan Selasa (4/10/2022) pukul 10.41 WIB juga menguat 5,26% di level 322.

BACA JUGA:BEI Cabut Suspensi, Begini Pergerakan Saham Wahana Pronatural (WAPO)

"Dengan ini kami menginformasikan adanya peningkatan harga saham KJEN yang di luar kebiasaan yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity)," tulis surat yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M. Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A., dikutip Selasa (4/10/2022).

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan dibidang Pasar Modal.

BACA JUGA:Naik Tak Wajar, BEI Suspensi Saham OBM Drilchem (OBMD)

Informasi terakhir mengenai KJEN adalah informasi tanggal 20 September 2022 yang dipublikasikan melalui website BEI terkait penjelasan atas volatilitas transaksi.

Sebagai informasi, sebelumnya Bursa telah mengumumkan antara lain Penghentian Sementara perdagangan terhadap saham KJEN di Pasar Reguler dan Tunai pada periode 11 s.d 27 Mei 2022 dan Penghentian Sementara perdagangan terhadap saham KJEN di Pasar Reguler dan Tunai pada tanggal 31 Maret 2022 dalam rangka Cooling Down.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.