Note

TransNusa Buka Rute Penerbangan ke Bali dan Jogja, Harga Tiket Diskon 25 Persen

· Views 27

JAKARTA, KOMPAS.com - PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) membuka penerbangan rute domestik terbarunya Jakarta-Bali dan Jakarta-Yogyakarta, dimulai sejak 28 September 2022. Dengan hadirnya rute terbaru itu, TransNusa membuka penjualan tiket disertai promo diskon hingga 25 persen bagi pemesanan tiket mulai 28 September hingga 5 Oktober 2022.

Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto mengatakan, saat ini adalah momentum yang tepat bagi maskapai dengan melihat besarnya peningkatan kapasitas penumpang dari tahun ke tahun serta peningkatan mobilitas masyarakat pasca pandemi Covid-19.

"Kami juga melihat adanya kebutuhan akan pilihan layanan transportasi udara. Sejalan dengan komitmen TransNusa untuk terus mendukung konektivitas, mendorong pengembangan pariwisata nasional serta percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi, kami siap ikut meramaikan kembali langit Indonesia," katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Maskapai TransNusa Dapat Kucuran Dana dari China untuk Ekspansi

TransNusa akan melayani penerbangan Jakarta (CGK) menuju Bali (DPS) sebanyak 5 kali sehari pergi pulang dengan harga mulai dari Rp 800.000. Untuk sekali jalan dan Jakarta (CGK) menuju Yogyakarta (YIA) sebanyak 2 kali sehari pergi pulang dengan harga mulai dari Rp 500.000, mulai 6 Oktober 2022.

Data dari Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) pada Juni lalu mencatatkan, penumpang udara diperkirakan mencapai 83 persen dari tingkat pra-pandemi tahun 2022. Berdasarkan data terbaru dari Kementerian Perindustrian, jumlah penumpang yang mengudara di Indonesia saat ini diperkirakan meningkat 30 persen dari tahun sebelumnya.

Pertumbuhan ini digadang-gadang dapat menjadikan Indonesia sebagai pasar transportasi terbesar keenam pada 2034 mendatang. Bayu berharap, dengan kehadiran maskapai TransNusa yang kini menghubungkan Bali-Jakarta-Yogyakarta menjadi angin segar mendukung kemajuan sektor pariwisata di Indonesia.

Baca juga: Strategi Kemenhub Tekan Harga Tiket Pesawat, Gratis Jasa Parkir hingga Gelar Program Diskon


Konsep yang disajikan oleh perusahaan juga diakui menjadi langkah dalam memfasilitasi kebutuhan masyarakat serta mendukung kebijakan pemerintah terkait harga tiket pesawat domestik.

"Kami berharap dengan konsep penerbangan LCC yang kami maksimalkan, TransNusa dapat turut mempermudah masyarakat dalam melengkapi kebutuhan transportasi udara dan menjadi opsi terbaik terutama untuk mereka yang ingin melakukan penerbangan domestik dari maupun ke Bali, Jakarta dan Yogyakarta," pungkasnya.

Baca juga: Ini Strategi Kemenhub Turunkan Tarif Tiket Pesawat Meski Harga Avtur Tinggi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.