Note

AUD/USD: Penghindaran Risiko, Inflasi Australia Menurun Arahkan Penjual Ke Zona Di Bawah 0,6500 Jelang PDB AS

· Views 27
  • AUD/USD tetap tertekan di sekitar level terendah intraday, turun kembali menuju level terendah dua tahun.
  • IHK bulanan pertama Australia menunjukkan penurunan tekanan inflasi.
  • Imbal hasil pare penurunan harian terbesar dalam enam bulan karena ketegangan geopolitik tetap utuh.
  • Rencana Tiongkok untuk menerbitkan obligasi pemerintah menguji penjual, pembacaan akhir PDB AS kuartal II diawasi.

AUD/USD memangkas penurunan intraday di sekitar 0,6490, baru-baru ini memantul dari posisi terendah harian, karena para pedagang menunggu petunjuk baru untuk mempertahankan pergerakan pullback terbaru.

Meskipun demikian, laporan Indeks Harga Konsumen (IHK) bulanan Australia yang suram bergabung dengan sentimen risk-off untuk membebani pasangan AUD/USD selama awal Kamis. Hal yang sama bergabung dengan imbal hasil obligasi pemerintah AS yang lebih kuat akan mengkonsolidasi rebound hari sebelumnya dari level terendah dua tahun.

Sesuai data IHK bulanan pertama dari Biro Statistik Australia (ABS), tekanan harga utama menurun pada bulan Agustus menjadi 6,8% dari 7,0% pada bulan Juli. Hal itu ditambah dengan pernyataan Reserve Bank of Australia (RBA) baru-baru ini yang berhati-hati untuk menantang pembeli AUD/USD setelah rilis data.

Di tempat lain, sentimen risk-on hari Rabu dan upaya Tiongkok untuk mendorong pasar domestik dalam upaya mengatasi kekhawatiran perlambatan tampaknya mendukung rebound imbal hasil obligasi AS  baru-baru ini, serta Dolar AS. Senada dengan hal tersebut adalah peningkatan pertama People's Bank of China (PBOC) dalam penetapan Yuan onshore dalam sembilan hari dan rencana untuk menerbitkan 2,5 triliun yuan dalam obligasi pemerintah pada kuartal IV.

Namun, perlu dicatat bahwa keraguan pasar tentang kapasitas Bank of England (BoE) untuk memulihkan kinerja ekonomi Inggris dan mempertahankan rencana fiskal yang baru-baru ini dikritik membebani sentimen, serta harga AUD/USD. Selain itu, komentar hawkish dari para bankir sentral global, termasuk dari Eropa dan AS, bergabung dengan krisis energi yang membayangi di Eropa dan keraguan Rusia untuk menghormati tekanan Barat akan menambah tekanan penurunan pada pasangan mata uang utama.

Di tengah permainan ini, imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun mengalami penurunan harian terbesar dalam enam bulan dan memungkinkan Indeks Dolar AS (DXY) untuk melompat kembali menuju level tertinggi 20-tahun yang terlihat pada hari sebelumnya. Perlu dicatat bahwa S&P 500 Futures mencetak penurunan ringan dan memudarkan memantul dari level terendah 21 bulan akhir-akhir ini.

Selanjutnya, pembacaan akhir Produk Domestik Bruto (PDB) AS kuartal II, yang diperkirakan akan mengkonfirmasi angka tahunan -0,6%, dapat menghibur para pedagang AUD/USD. Namun, katalis risiko lebih penting dan karenanya komentar The Fed, serta berita utama dari Tiongkok dapat mengarahkan pergerakan jangka pendek dengan jelas.

Analisis teknis

Pembalikan berkelanjutan dari garis resistensi dua pekan, terakhir di dekat 0,6530, mengarahkan AUD/USD menuju Fibonacci Expansion (FE) 78,6% dari pergerakan April-Agustus, di sekitar 0,6355.

Level Teknis AUD/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.6485
Perubahan harian hari ini -38
Perubahan harian hari ini % -0.58
Pembukaan harian hari ini 0.6523
 
Tren
SMA 20 Harian 0.6696
SMA 50 Harian 0.6853
SMA 100 Harian 0.6913
SMA 200 Harian 0.7084
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.6531
Rendah Harian Sebelumnya 0.6363
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.6748
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.6512
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.7137
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.6835
Fibonacci Harian 38,2% 0.6467
Fibonacci Harian 61,8% 0.6427
Pivot Point Harian S1 0.6414
Pivot Point Harian S2 0.6305
Pivot Point Harian S3 0.6246
Pivot Point Harian R1 0.6581
Pivot Point Harian R2 0.664
Pivot Point Harian R3 0.6749

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.