Note

MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Universitas Dian Nusantara

· Views 40
MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Universitas Dian Nusantara MNC Sekuritas. (Foto: Okezone)

JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. MNC Sekuritas senantiasa berkomitmen dalam pengembangan pasar modal Indonesia, salah satunya melalui peresmian Galeri Investasi untuk menggarap generasi milenial.

Sejalan dengan komitmen memasyarakatkan investasi di pasar modal kepada generasi muda, MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi BEI di Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) pada Rabu (28/9/2022).

Acara peresmian ini dilakukan bertepatan dengan Dies Natalis UNDIRA ke-3. Adapun seremoni peresmian berupa pengguntingan pita dan penyerahan plakat dilakukan oleh Rektor UNDIRA Suharyadi, Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen Tjhong, dan Kepala Divisi Pengembangan Pasar PT Bursa Efek Indonesia Dedy Priadi.

 BACA JUGA:Perluas Jaringan, MNC Sekuritas Resmikan Kantor Cabang Radio Dalam

Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen Tjhong menyampaikan, MNC Sekuritas senantiasa mendukung pengembangan pasar modal di Tanah Air, baik melalui ekspansi point of sales untuk menjangkau berbagai kalangan, kegiatan edukasi secara offline maupun online, serta pengembangan aplikasi online trading saham dan reksa dana unggulannya, MotionTrade secara berkelanjutan. Saat ini telah tersedia 124 produk reksa dana dari 25 Manajer Investasi sebagai pilihan investasi bagi pengguna aplikasi MotionTrade.

“Kami berharap peresmian Galeri Investasi BEI UNDIRA dapat berkontribusi positif terhadap penciptaan investor baru dan meningkatkan partisipasi investor retail di pasar modal Indonesia. Galeri Investasi BEI UNDIRA merupakan Galeri Investasi MNC Sekuritas ke-12 di Jakarta. Dengan peresmian hari ini, MNC Sekuritas telah memiliki 98 Galeri Investasi BEI secara nasional,” jelas Afen.

Berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), per Agustus 2022 tercatat lebih dari 59% investor di Indonesia merupakan generasi muda berusia di bawah 30 tahun. Profil investor pasar modal di Indonesia sejalan dengan profil investor MNC Sekuritas, dimana 68% dari keseluruhan investor MNC Sekuritas per Agustus 2022 merupakan kelompok usia 18-34 tahun.

“Masa depan pasar modal Indonesia juga ada di tangan generasi milenial serta gen Z sebagai penerus bangsa. Sejalan dengan itu, nilai transaksi saham di seluruh Galeri Investasi BEI MNC Sekuritas FY 2021 tercatat naik 129% dibandingkan FY 2020. Galeri Investasi yang tersebar di berbagai institusi pendidikan didirikan untuk menjadi pusat edukasi dan sosialisasi pasar modal untuk menciptakan investor yang tangguh dan berkualitas,” kata Afen.

Baca Juga: KKP Selamatkan Kerugian Negara Sebesar Rp30 Miliar dari Tindak Penyelundupan BBL

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.