Note

Erick Thohir Beberkan Kriteria Startup yang Bisa Terima Modal dari BUMN, Apa Saja?

· Views 22
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, pihaknya telah menetapkan kriteria khusus bagi perusahaan rintisan (startup) yang bisa menerima investasi dari BUMN. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, pihaknya telah menetapkan kriteria khusus bagi perusahaan rintisan (startup) yang bisa menerima investasi dari perusahaan pelat merah. Dia menyebut, ada empat poin yang menjadi penilaian awal. 

Erick menjabarkan, keempat poin tersebut di antaranya rekam jejak atau track record dari sang founder, solutif dan market, penggunaan teknologi, hingga skema bisnis perusahaan rintisan. 

"Investasi di startup itu ada empat penilaian, pertama, founder track record benar tidak, bukan founder yang loncat sana-sini, apalagi hanya melihat ini bagian bisnis saja, bukan pakai hati," ujar Erick saat gelaran BUMN Startup Day 2022 dikutip, Selasa (27/9/2022). 

Dia memastikan BUMN tidak akan memberikan dukungan pendanaan kepada startup yang memiliki CEO dengan rekam jejak yang kurang baik. Sebaliknya, dukungan penuh akan diberikan bila unicorn dipimipin oleh orang yang tepat dan bisa memberikan solusi bagi masyarakat.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.