Note

Berikut 3 Hal yang Harus Dihindari dalam Investasi Reksa Dana, Penting untuk Pemula

· Views 39
Berikut 3 Hal yang Harus Dihindari dalam Investasi Reksa Dana, Penting untuk Pemula
Berikut 3 Hal yang Harus Dihindari dalam Investasi Reksa Dana, Penting untuk Pemula (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Ada berbagai hal yang harus dihindari dalam investasi Reksa Dana. Para investor pemula biasanya menggunakan reksadana sebagai langkah awal mulai terjun ke dunia pasar saham.

Selain memudahkan para investor dalam melakukan investasi, reksa dana juga menjadi pilihan yang aman untuk para investor pemula. Kendati demikian, ada berbagai hal yang harus dihindari sebelum berinvestasi menggunakan reksa dana.

BACA JUGA:
Jenis Reksadana Dan Beriventasi Lewat Motiontrade

Mengapa demikian? Karena setiap instrumen investasi pasti memiliki profil resiko yang berbeda-beda. lantas, apa saja hal-hal yang harus dihindari? Berikut ini telah kami rangkum informasinya dari berbagai sumber. Simak ulasan ini sampai selesai!

3 Hal yang Harus di Hindari dalam Investasi Rerksa Dana

Sebagai investor pemula yang memulai investasi menggunakan reksa dana pastikan sudah memahami resiko yang akan didapatkan. Dalam hal ini dilansir dari mncsekuritas.id ada tiga hal yang harus dihindari dalam berinvestasi. Berikut hal-hal yang harus dihindari:

BACA JUGA:
Mudah dan Cepat, Bayar Reksadana Pluang Bisa Lewat GoPay
  • Kurang Membaca Prospektus

Prospektus adalah salah satu pedoman yang harus Anda baca sebelum memutuskan untuk berinvestasi reksa dana. Dalam prospektus ini terdapat hal-hal mendasar seperti jenis reksa dana, informasi manajer investasi, tata cara transaksi, legalitas, biaya dan risiko serta kebijakan pengelolaannya.

  • Salah Pilih Reksa Dana

Kebanyakan orang seringkali melihat keuntungan sebagai patokan utama yang harus diperhatikan dalam berinvestasi. Padahal dalam menentukan jenis investasi tidak hanya berdasarkan keuntungan, namun juga perlu disesuaikan dengan profil risiko Anda sebagai investor.

BACA JUGA:
Yuk Intip 5 Reksadana Pasar Uang Terbaik!
  • Kurangnya Tujuan Investasi yang Jelas

Hal penting yang harus Anda lakukan sebelum mulai berinvestasi reksa dana adalah perlunya menetapkan tujuan investasi yang jelas. Anda harus memiliki pemahaman yang lengkap mengenai rencana masa depan serta dan periode waktu tertentu untuk mencapai tujuan investasi tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai hal yang harus dihindari dalam investasi Reksa Dana. Semoga dengan adanya informasi ini, wawasan Anda dapat bertambah.

BACA JUGA:
Mau Investasi Bebas Riba? Yuk Intip Daftar Reksadana Syariah Indonesia

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.