Note

Sejarah dan Profil MIKA, Emiten yang Bergerak di Sektor Pelayanan Kesehatan

· Views 39
Sejarah dan Profil MIKA, Emiten yang Bergerak di Sektor Pelayanan Kesehatan
Sejarah dan Profil MIKA, Emiten yang Bergerak di Sektor Pelayanan Kesehatan (Foto: MNC Media)

IDXChannel – Sejarah dan profil MIKA sebagai salah satu emiten yang melantai di Bursa Efek Indonesia tentu penting untuk diketahui para investor.

MIKA merupakan kode emiten yang dimiliki oleh PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk yang digunakan sebagai identitas dalam pasar saham. Perusahaan tersebut dikenal dengan jaringan rumah sakitnya yang tersebar di beberapa daerah Pulau Jawa. 

BACA JUGA:
Profil dan Sejarah Singkat Alfamart, Perusahaan Ritel yang Miliki Ribuan Gerai di Indonesia

Sejarah MIKA

Sejarah dan Profil MIKA, Emiten yang Bergerak di Sektor Pelayanan Kesehatan

Sebelum melantai di bursa, perusahaan ini memiliki sejarah yang cukup panjang. Sejarah MIKA dimulai pada 1989 dengan didirikannya Rumah Sakit Mitra Keluarga, yang merupakan sebuah rumah sakit bersalin dengan kapasitas 35 tempat tidur, berlokasi di Jatinegara, Jakarta Timur. 

BACA JUGA:
Profil dan Sejarah Saham MLBI, Produsen Bir di Indonesia  

Berselang empat tahun dari pendirian rumah sakit pertamanya, yakni pada 1993, didirikan Rumah Sakit Mitra Keluarga kedua yang berlokasi di Bekasi Barat. Sebuah perusahaan bernama PT Calida Ekaprana lalu didirikan pada 1995 untuk mengelola jaringan rumah sakit tersebut.

Seiring berjalannya waktu, perusahaan tersebut telah mengembangkan sebuah jaringan rumah sakit yang besar dengan membangun beberapa Rumah Sakit Mitra Keluarga di berbagai daerah. PT Calida Ekaprana lalu merubah nama perusahaanya menjadi PT Mitra Keluarga Karyasehat pada 2014. 

BACA JUGA:
2 Profil Pemilik Holywings Bar yang Kontroversial

Akhirnya, pada 24 Maret 2015, PT Mitra Keluarga Karyasehat mulai melantai di Bursa Efek Indonesia dan menggunakan kode MIKA dengan jumlah saham penawaran mencapai 261.913.000. MIKA juga melakukan akuisisi terhadap PT Rumah Sakit Indonesia pada 2017. Melalui perusahaan tersebut, MIKA mengakuisisi RS Mutiara Hati yang terletak di Subang, Jawa Barat dan mengubah namanya menjadi RS Mutiara Kasih.

Perkembangan MIKA tiap tahunnya bisa dibilang sangat pesat, dengan jumlah rumah sakit yang begitu banyak di berbagai daerah. Perusahaan ini juga mengembangkan sebuah layanan berupa aplikasi telemedicine bernama AlteaCare.

BACA JUGA:
Profil Sudrajad Dimyati, Hakim Agung Tersangka Suap dengan Harta Rp10,7 M
Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.