Note

AUD/USD Mundur Menuju 0,6700 karena Risalah Rapat RBA yang Suram, Tidak Adanya Aksi dari PBOC

· Views 18
  • AUD/USD mengambil penawaran jual sehingga menyentuh kembali terendah dalam perdagangan harian setelah Risalah Rapat RBA dan pengumuman suku bunga PBOC.
  • Dewan RBA menunjukkan kesiapan untuk melakukan apa yang diperlukan untuk menjinakkan inflasi, PBOC mempertahankan LPR tidak berubah.
  • Selera risiko melemah karena pasar penuh mendorong imbal hasil menjelang pengumuman bank sentral utama.
  • Beberapa katalis kualitatif, data perumahan lapis kedua untuk menghibur para pedagang sebelum pengumuman kebijakan moneter The Fed.

AUD/USD menghentikan tren naik dua hari sambil menahan posisi lebih rendah di dekat dasar harian di sekitar 0,6715 setelah pengumuman terbaru dari Reserve Bank of Australia (RBA) dan People's Bank of China. Yang juga membebani pasangan AUD ini bisa jadi adalah sentimen para pedagang yang berhati-hati di tengah pasar yang penuh, setelah hari libur pada awal pekan di Inggris dan Jepang.

Risalah Rapat RBA menunjukkan bahwa para pengambil kebijakan sangat siap untuk kenaikan suku bunga lebih lanjut untuk menjinakkan inflasi. Namun, pernyataan seperti, "Suku bunga telah meningkat cukup cepat dan semakin mendekati pengaturan normal," tampaknya membebani harga AUD/USD akhir-akhir ini.

Selain itu, People's Bank of China (PBOC) mempertahankan Loan Prime Rate (LPR) satu tahun dan lima tahun tidak berubah masing-masing pada 3,65% dan 4,30%, yang pada gilirannya meredam ekspektasi penurunan suku bunga dan membebani harga AUD.

Di tempat lain, kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS dan kekhawatiran seputar perselisihan Tiongkok-Amerika, serta kecemasan pasar menjelang Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) hari Rabu, tampaknya menantang sentimen, serta menenggelamkan AUD/USD.

Di tengah permainan ini, saham berjangka AS memangkas kenaikan awal sesi Asia dan imbal hasil obligasi pemerintah AS naik lebih tinggi. Perlu dicatat bahwa imbal hasil obligasi pemerintah Jepang menguat ke level tertinggi enam tahun dan menggambarkan pasar yang terburu-buru menuju keamanan risiko di tengah kekhawatiran atas resesi, serta suku bunga yang lebih tinggi.

Karena itu, para pedagang AUD/USD mungkin menyaksikan penurunan lebih lanjut di tengah masalah pra-The Fed. Namun, data perumahan AS tingkat kedua hari ini dan sejumlah perbincangan seputar Tiongkok dapat menghibur para pedagang.

Analisis Teknis

AUD/USD tetap berada dalam pantauan para penjual kecuali jika melewati konvergensi area resistance horizontal berusia dua minggu yang terdiri dari SMA-50, di sekitar 0,6770.

Level-Level Teknis AUD/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.6716
Perubahan harian hari ini -0.0010
Perubahan harian hari ini % -0.15
Pembukaan harian hari ini 0.6726
 
Tren
SMA 20 Harian 0.6818
SMA 50 Harian 0.6888
SMA 100 Harian 0.6948
SMA 200 Harian 0.7105
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.6734
Rendah Harian Sebelumnya 0.6672
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.6916
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.667
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.7137
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.6835
Fibonacci Harian 38,2% 0.671
Fibonacci Harian 61,8% 0.6696
Pivot Point Harian S1 0.6687
Pivot Point Harian S2 0.6649
Pivot Point Harian S3 0.6625
Pivot Point Harian R1 0.6749
Pivot Point Harian R2 0.6773
Pivot Point Harian R3 0.6811

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.