Note

EUR/USD Tampak Dalam Penawaran Jual, Lanjutkan Penurunan di Bawah Paritas

· Views 35
  • Pasangan mata uang ini kehilangan pegangan dan kembali menembus paritas.
  • Dolar terlihat dalam penawaran beli di tengah imbal hasil AS yang lebih tinggi pada hari Senin.
  • Yang selanjutnya adalah pidato pejabat ECB, Output Konstruksi UME.

Penjual mendapatkan kembali kendali di sekitar mata uang Eropa dan menyeret EUR/USD kembali di bawah zona paritas psikologis pada awal minggu.

EUR/USD menghadapi support berikutnya di terendah 2022

EUR/USD sejauh ini membalikkan tiga kenaikan harian berturut-turutnya dan fokus kembali ke sisi bawah dengan latar belakang kinerja lemah di kompleks risiko dan minat beli baru di sekitar dolar menjelang keputusan suku bunga The Fed pada hari Rabu.

Soal The Fed, kemungkinan kenaikan suku bunga ¾ poin berkisar di sekitar 80% menurut Fed Watch Tool CME Group, sementara kemungkinan kenaikan suku bunga 100 bp kehilangan momentum akhir-akhir ini.

Di pasar utang Jerman, imbal hasil Bund 10-tahun melanjutkan rally multi-minggu bertahapnya dan sejauh ini menggoda wilayah 1,80%.

Dalam kalender ekonomi euro, Output Konstruksi di kawasan Euro yang lebih luas akan menjadi satu-satunya rilis yang diikuti oleh pidato E. Fernandez-Bollo, L. De Guindos dan A. Enria dari ECB. Di AS, indeks NAHB akan dirilis diikuti oleh lelang Surat Utang 3-bulan dan 6-bulan.

Apa yang harus diamati di sekitar EUR

EUR/USD tetap di bawah tekanan dan menembus di bawah level paritas menyusul meningkatnya kehati-hatian dan aksi beli dolar menjelang pertemuan FOMC (Rabu).

Sejauh ini, aksi harga di sekitar mata uang Eropa diperkirakan akan mengikuti dinamika dolar, kekhawatiran geopolitik, kekhawatiran fragmentasi, dan divergensi The Fed-ECB.

Yang negatif untuk mata uang tunggal adalah spekulasi yang sejauh ini meningkat terhadap potensi resesi di wilayah tersebut, yang terlihat ditopang oleh penurunan dalam pengukur-pengukur sentimen dan perlambatan yang sudah diantisipasi di beberapa fundamental.

Peristiwa penting di kawasan euro minggu ini: Presiden ECB Lagarde (Selasa) – Keyakinan Konsumen flash (Kamis) – IMP Manufaktur/Jasa flash UME, Jerman (Jumat).

Masalah utama yang memengaruhi: Kelanjutan siklus kenaikan suku bunga ECB. Pemilu Italia pada akhir September. Risiko fragmentasi di tengah normalisasi kondisi moneter ECB. Dampak perang Ukraina dan persistennya krisis energi pada prospek pertumbuhan dan prospek inflasi kawasan.

Level-level EUR/USD yang harus diperhatikan

Sejauh ini, pasangan EUR/USD turun 0,32% di 0,9979 dan penembusan 0,9944 (terendah mingguan 16 September) akan menargetkan 0,9863 (terendah 2022 pada 6 September) kemudian 0,9859 (terendah Desember 2002). Di sisi lain, penghalang awal muncul di 1,0197 (tertinggi bulanan 12 September) diikuti oleh 1,0202 (tertinggi 17 Agustus) dan kemudian 1,0310 (SMA 100-hari).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.