Note

Menteri KKP Minta Pendistribusian BBM Subsidi Untuk Nelayan Tepat Sasaran

· Views 27
Pasardana.id - Untuk mendukung pertumbuhan sektor kelautan dan perikanan Indonesia, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono meminta stok Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk nelayan terjamin aman sehingga aktivitas melaut tidak terganggu.
 
Menteri Trenggono juga minta pendistribusian BBM subsidi untuk nelayan harus tepat sasaran. Untuk itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan PT Pertamina dan BPH Migas terkait pemenuhan pasokan BBM bersubsidi untuk nelayan di Indonesia.

"Kita sudah list dan kita sudah sampaikan ke BPH Migas dan Pertamina, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama sudah bisa teratasi," ujarnya seperti dilansir dari Antara, Senin (12/9/2022).

Saat melakukan pengecekan ketersediaan bahan bakar minyak bersubsidi untuk para nelayan di TPI Tawang, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menteri Trenggono mengatakan nelayan banyak mengeluh soal ketersediaan solar yang terbatas.
 
Untuk itu, Menteri Trenggono meminta kepolisian melakukan pengawasan optimal untuk menjamin penyaluran BBM bersubsidi benar-benar diterima oleh nelayan yang berhak. Pengawasan ketat harus dilakukan mengantisipasi terjadinya kecurangan penyaluran BBM bersubsidi bagi nelayan.
 
"Untuk wilayah Jateng, Pak Kapolda tadi sudah sampaikan siap melakukan pengawasan optimal dengan menurunkan tim ke lapangan termasuk ke SPBN. Ini untuk menjamin penyaluran BBM subsidi untuk nelayan aman dan benar-benar sampai ke nelayan langsung," tandasnya.
 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.