Note

Breaking: Bank of Canada Menaikkan Kebijakan Suku Bunga Sebesar 75 bp Menjadi 3,25%

· Views 46

Bank of Canada (BoC) menaikkan kebijakan suku bunganya sebesar 75 basis poin (bp) menjadi 3,25% pada bulan September. Keputusan ini sejalan dengan ekspektasi pasar.

Dalam pernyataan kebijakannya, BoC mengatakan suku bunga akan perlu naik lebih lanjut mengingat prospek inflasi.

Reaksi pasar

Dengan reaksi awal, USD/CAD turun tipis dari tertinggi sesi tetapi dengan cepat memulihkan penurunannya. Saat artikel ini ditulis, pasangan tersebut naik 0,3% pada hari ini di 1,3190.

Hal-hal penting dari pernyataan kebijakan

"Akan menilai seberapa tinggi tingkat suku bunga yang perlu dicapai karena efek dari kebijakan moneter yang lebih ketat bekerja melalui ekonomi."

"Inflasi Kanada tidak termasuk bensin meningkat pada bulan Juli dan data menunjukkan perluasan tekanan harga lebih lanjut, terutama dalam layanan."

"Survei menunjukkan ekspektasi inflasi jangka pendek tetap tinggi; semakin lama hal ini berlanjut, semakin besar risiko inflasi yang meningkat menjadi mengakar."

"Ekonomi Kanada terus beroperasi dalam permintaan berlebih dan pasar tenaga kerja tetap ketat."

"Sementara pertumbuhan kuartal II agak lebih lemah dari yang diproyeksikan bank, indikator permintaan domestik sangat kuat."

"Ekonomi global dan Kanada berkembang secara luas sejalan dengan proyeksi Juli."

"BoC terus memperkirakan ekonomi Kanada akan moderat pada Semester II 2022."

"Pasar perumahan Kanada mundur seperti yang diantisipasi di tengah suku bunga hipotek yang lebih tinggi."

"BoC tetap teguh dalam komitmen terhadap stabilitas harga dan akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencapai target inflasi 2%."

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.