Note

MNC Asset Management X Indo Premier : Peluang Cuan di Reksa Dana ETF

· Views 15
MNC Asset Management dengan Mafi Ninik Mastiyah Assistant Vice President ETF Division Indo Premier (IPOT) akan mengadakan webinar dengan tajuk “Peluang Cuan di Reksa Dana ETF” pada 7 September 2022 pukul 15.00 – 17.00 WIB. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Saat ini sudah banyak sekali instrumen investasi yang hadir di tengah-tengah masyarakat, mulai dari emas, saham, obligasi, dan reksa dana. 

Khusus untuk reksa dana juga menjadi jenis investasi yang sekarang mulai digemari masyarakat, hal itu terbukti dari data KSEI per tanggal 8 Agustus 2022 tejadi kenaikan jumlah investor reksa dana di Indonesia, yaitu menjadi 8,7 juta orang dari yang sebelumnya di tahun 2021 hanya 6,8 juta orang.

Semakin mudah serta transparan di reksa dana bisa jadi menjadi alasan tersendiri bagi masyarakat yang sudah memulai investasi. Sayangnya peningkatan investor reksa dana di Indonesia belum diimbangi dengan pemahaman yang komprehensif tentang produk dan konsep investasi yang ada di pasar modal, salah satunya adalah ETF (Exchange Traded Fund).
 
ETF sendiri sebenarnya bisa dijadikan salah satu alternatif produk investasi bagi masyarkat, karena terdapat beberapa keuntungan investasi ETF seperti mudah dan fleksibel, berbiaya rendah dan minim risiko, mempunyai cakupan yang luas dalam memilih saham-saham unggulan, serta informasi yang transparan.
  
Menanggapi hal tersebut PT MNC Kapital Indonesia Tbk, melalui salah satu unit bisnisnya yaitu MNC Asset Management yang berkolaborasi dengan Mafi Ninik Mastiyah Assistant Vice President ETF Division Indo Premier (IPOT) akan mengadakan webinar dengan tajuk “Peluang Cuan di Reksa Dana ETF” pada Rabu, 7 September 2022 pukul 15.00 – 17.00 WIB.

Dimas Aditya Ariadi selaku Chief Marketing Officer yang sekaligus menjadi narasumber pada webinar ini mengatakan, ”Kita (MNC Asset) sebagai salah satu pelaku di dunia pasar modal Indonesia, memang sudah menjadi kewajiban memberikan literasi serta inklusi terhadap produk-produk yang ada di pasar modal, kami berharap dengan adanya webinar ini, ETF dapat menjadi pilihan investasi bagi masyarakat,” tutur Dimas.

Senada dengan hal tersebut Mafi Ninik mengungkapkan, “Memang benar sekali, saat ini ada begitu banyak instrumen investasi yang dapat dipilih oleh masyarakat, tetapi edukasi tentang ETF belum begitu massif, semoga dengan diadakannya webinar ini, masyarakat bisa tercerahkan tentang produk ETF ini,” ungkap Mafi.

Angelia Chandra yang menjadi moderator dalam webinar nanti menjelaskan, “Pembahasan pada webinar ETF nanti pastinya akan seru banget, karena akan disampaikan secara lengkap dan dengan cara yang sederhana. Saya berharap untuk peserta yang ikut nanti dapat merasakan manfaatnya.”

Webinar “Peluang Cuan di Reksa Dana ETF” yang diselenggarakan pada 7 September 2022 ini gratis dan bersifat terbuka untuk semua kalangan. Segera daftarkan diri anda dengan klik tautan bit.ly/PeluangCuandiETF sebelum tanggal 6 September 2022.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.