Note

Harga Emas Ambruk, Hari Ini Jadi Sebegini

· Views 27
Harga Emas Ambruk, Hari Ini Jadi Sebegini

jpnn.com, JAKARTA - Harga emas kembali merosot pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB) (23/8).

Kemerosotan harga emas memperpanjang kerugian untuk hari keenam berturut-turut karena spekulasi bahwa Fed akan memilih kenaikan suku bunga 75 basis poin di pertemuan September.

USD pun menguat untuk hari keempat beruntun.

Baca Juga:
  • Harga Emas Pegadaian Hari Ini, Minggu 21 Agustus 2022, Turun Lagi, Borong, Bun!

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember di divisi Comex New York Exchange, anjlok USD 14,5 atau 0,82 persen menjadi ditutup pada USD 1.748,40 per ounce, berkubang di bawah level psikologis penting lainnya USD 1.750.

Emas berjangka jatuh USD 8,30 atau 0,47 persen menjadi USD 1.762,90 pada Jumat (19/8), setelah tergelincir USD 5,50 atau 0,31 persen menjadi USD 1.771,20 pada Kamis (18/8), dan jatuh USD 13 atau 0,73 persen menjadi USD 1.776,70 pada Rabu (17/8).

Indeks USD yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya yang dipimpin oleh euro, mencapai tertinggi enam minggu di 109,02.

Baca Juga:
  • Harga Emas Merosot Lagi, 5 Hari Rugi Terus, Bos!

"Harga emas melemah karena dolar kembali menguat saat investor bersiap untuk pidato yang berpotensi hawkish oleh Ketua Fed Powell di Jackson Hole Symposium," kata analis di platform perdagangan daring OANDA Ed Moya.

Moya menyebut emas pada akhirnya akan menetap di kisaran perdagangan sempit, tetapi tampaknya mungkin sedikit lebih rendah karena risiko inflasi energi dan makanan dapat membuat The Fed tetap agresif dengan kenaikan suku bunga ke tahun baru,

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.