Note

Sambangi Ponpes di Banyumas, Ganjar Dukung Program Enterpreneur Para Santri

· Views 29
Sambangi Ponpes di Banyumas, Ganjar Dukung Program Enterpreneur Para Santri
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda di di Langgongsari, Cilongok, Banyumas, Jateng.

Suara.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda di di Langgongsari, Cilongok, Banyumas, Jateng. Dalam lawatannya tersebut, Ganjar mendukung program enterpreneur yang dijalani para santri di sana. 

Ganjar menjelaskan, para santri Ponpes Nurul Huda berupaya melakukan kemandirian ekonomi lewat program itu. Seperti membuat warunh makan, tempat cukur rambut, hingga memproduksi komoditas olahan. 

"Di pondok ini tidak hanya diajarkan ngaji, tapi juga diajari enterpreneur. Dan enterpreneurnya juga macem-macem, ada resto, barbershop, kemudian warung, mereka memproduksi kopi, madu, luar biasalah," kata Ganjar di lokasi, Senin (22/8/2022). 

Ganjar pun mengagumi semangat para santri yang berikhtiar untuk mewujudkan kemandirian di bidang ekonomi. Ganjar menyebut santri di Ponpes Nurul Huda hebat dari segi ilmu dan keterampilan. 

Baca Juga: Dukungan Ridwan Kamil Jadi Capres 2024 Menguat, Kalahkan Prabowo dan Sandiaga Uno

"Saya lihat semangat anak-anaknya hebat dan mereka punya teaching industri yang bagus sebenarnya. Pondoknya di sini, ngajinya di sini, tapi belajar enterpreneurnya sudah punya sendiri semuanya. Hebat itu," tuturnya. 

Lebih lanjut, Ganjar menyebut program enterpreneur merupakan cara membangun semangat santri sebagai anak bangsa. Ganjar berharap, kelak para santri memiliki kemandirian dan punya masa depan gemilang. 

"Pokoknya ini bagian dari cara membangun spirit bersama anak bangsa agar mereka kelak kemudian hari menjadi mandiri dan punya masa depan," imbuhnya. 

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Nurul Huda, Ajir Ubaidillah mengatakan, program tersebut dijalankan dengan kemauan dan ikhtiar bersama. KH Ajir berharap, Ponpes Nurul Huda semakin berkembang. 

"Inilah kemudian fungsi dari kemandirian ini kami punya unit usaha dan sebagainya. Selebihnya alhamdulillah ada yang support dari luar. Mohon doanya selalu, kami masih banyak PR," tuturnya. 

Baca Juga: Dukungan Publik Agar Ridwan Kamil Maju Jadi Capres 2024 Menguat, Prabowo Menurun

Sebagai informasi, program enterprenuer Ponpes Nurul Huda Cilongok merupakan hasil kerja kolaborasi dengan jurnalis dan presenter kondang, Andy Flores Noya. Selain enerpreneur, Andy juga berperan dalam dakwah virtual pesantren.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.