Note

Tingkatkan Literasi, MNC Asset Menagement-BEI Jatim Gelar Webinar Sekolah Pasar Modal Reksa Dana

· Views 24
Tingkatkan Literasi, MNC Asset Menagement-BEI Jatim Gelar Webinar Sekolah Pasar Modal Reksa Dana
JAKARTA - Konsisten dalam mendukung literasi pasar modal, PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui unit bisnisnya yaitu, MNC Asset Management (MNC AM) bekerja sama dengan BEI Kantor Perwakilan Jawa Timur menggelar webinar sekolah pasar modal reksa dana. Webinar yang diadakan pada Kamis, 11 Agustus 2022 dan dihadiri oleh peserta dari berbagai macam jenis latar belakang pekerjaan.

Dalam webinar tersebut, dipaparkan materi pemahaman pasar modal serta seluk beluk investasi reksa dana. Reksa dana sangat cocok untuk investor pemula, karena selain nominal investasinya terjangkau, diversifikasi risiko dari yang paling rendah sampai tinggi juga tersedia.

Baca Juga: MNC Asset Management Siap Jadi Champion di Industrinya

Senior Relationship Manager MNC AM Cabang Surabaya, Burhani Cokro Handoko yang juga menjadi narasumber dalam webinar ini mengatakan, “Investasi itu jangan ditunda-tunda, karena semakin cepat memulai investasi, semakin siap juga kita mempersiapkan masa depan. Reksa dana sendiri sangat cocok bagi masyarakat yang baru mulai investasi, karena dana yang terkumpul akan dikelola oleh tim manajer investasi yang profesional,” ungkap Burhan.

Menurut Burhan, reksa dana juga dapat menjadi pilihan utama investasi maupun sebagai alternatif investasi, hal itu tergantung dari jumlah dana yang tersedia dan mau bagaimana time frame investasinya, oleh karena itu dengan adanya webinar ini diharapkan dapat menambah wawasan baru tentang reksa dana di masyarakat.

Baca Juga: Berburu Cuan di Reksa Dana

Sementara itu, Asikin Ashar dari BEI Kantor Perwakilan Jawa Timur juga menyampaikan hati-hati dengan investasi bodong yang akhir-akhir ini marak di masyarakat. Oleh sebab itu sebelum berinvestasi selalu cek manajer investasinya, track record-nya, dan legalitasnya. Selain itu investasi reksa dana juga mempunyai beberapa keunggulan, seperti terjangkau, dikelola oleh manajer investasi yang profesional, terdiversifikasi, dan informasi yang sangat transparan.

“Sebelum membeli reksa dana, step pertama yang harus kita lakukan adalah mengerti bagaimana profil risiko kita masing-masing dan tujuan dari investasinya, sebab hal itu akan berpengaruh dengan jenis reksa dana apa yang akan dibeli nantinya,” tutur Asikin.

Salah satu instrumen investasi yang cocok bagi pemula adalah reksa dana pendapatan tetap. Melalui reksa dana pendapatan tetap, investor dapat mengalokasikan uangnya untuk kebutuhan jangka panjang.

Salah satu produk reksa dana pendapatan tetap yaitu, MNC Dana Likuid dengan indikasi return 7,80% p.a dan MNC Dana Syariah dengan imbal hasil 7,78% p.a bersadarkan NAB per tanggal 10 Agustus 2022 yang dapat dibeli melalui website MotionFunds yang dapat diakses pada alamat www.motionfunds.id .
(fai)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.