Note

Pejabat The Fed Hawkish, Harga Emas Berbalik Bearish

· Views 33

Harga emas turun ke bawah level $1790 per troy ons, terbebani oleh aksi profit taking dan pernyataan hawkish dari para pejabat Federal Reserve.

Harga emas sebelumnya sempat melonjak dan menyentuh level tertinggi satu bulan pasca data inflasi AS terbaru berada pada level yang lebih rendah dari perkiraan, dan kemudian berbalik turun setelah pejabat The Fed mengisyaratkan tekadnya dalam menaikkan suku bunga secara agresif guna mengendalikan inflasi.

Presiden The Fed Minneapolis Neel Kashkari mengatakan bahwa dia memperkirakan bank sentral akan menaikkan suku bunga menjadi 3,9% pada akhir tahun dan menjadi 4,4% pada akhir tahun 2023, sementara Presiden The Fed Chicago Charles Evans mengindikasikan tingkat suku bunga akan mencapai level 4% pada tahun depan.

 

Pejabat The Fed Hawkish, Harga Emas Berbalik Bearish

Harga emas gagal melanjutkan momentum positifnya, dan berbalik turun ke bawah indikator Supertrend. Selain itu, aksi jual pada emas diperkirakan masih akan berlanjut dan berpotensi membuat harga emas turun ke sekitar level 1778.00, terutama jika harga emas terus bertahan di bawah area Resistance 1789.39-1795.00.

 

 

Skenario alternatif berikut ini dapat digunakan jika harga emas berhasil menembus ke atas level 1795.00.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.