Note

Grup SCTV Jual DANA ke Lazada, Raup Rp 4,5 Triliun!

· Views 26
Grup SCTV Jual DANA ke Lazada, Raup Rp 4,5 Triliun!
Foto: Dok. DANA
Jakarta

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) mengumumkan bahwa anak usahanya PT Kreatif Media Karya (KMK) menjual sebagian sahamnya di PT Elang Andalan Nusantara (EAN) kepada Lazadapay Holdings Pte Ltd.

EAN sendiri merupakan induk usaha dari dompet digital DANA dan Doku. Sementara EMTK merupakan holding dari sederet perusahaan salah satunya PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) yang merupakan induk dari PT Surya Citra Televisi (SCTV)

"KMK, anak perusahaan yang dimiliki 99,99% oleh perseroan, telah menjual dan mengalihkan sebagian sahamnya di EAN," kata Corporate Secretary EMTK Titi Maria Rusli dalam keterbukaan informasi, Kamis (11/8/2022).

Dijelaskan bahwa pada 10 Agustus 2022, KMK dan Lazadapay Holdings Pte Ltd telah menandatangani akta pengalihan saham sebanyak 202 sajam seri A dan 4.792.986 saham seri B di EAN. Untuk harga penjualannya sebesar US$ 304,5 juta atau setara Rp 4,5 triliun (kurs Rp 14.800).

Perusahaan menjelaskan bahwa setelah penyelesaian transaksi penjualan saham itu maka kepemilikan saham KMK di EAN akan mengalami penurunan jumlah.

"Di lain pihak, KMK akan memperoleh hasil penjualan saham yang akan berpengaruh positif kepada kondisi kas keuangan KMK dan Perseroan," tutupnya.



Simak Video "Ketua Koperasi Syariah 212 Diperiksa Bareskrim Polri"
[Gambas:Video 20detik]
(das/ang)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.