Note

Pasar Nantikan Data Inflasi, Aksi Beli Emas Berlanjut?

· Views 20

Harga emas tergelincir ke bawah level $1790 per troy ons menjelang rilis data inflasi AS, yang diperkirakan akan memberikan sinyal tentang seberapa agresif Federal Reserve akan melakukan pengetatan kebijakan moneternya di masa mendatang.

Para ekonom memperkirakan tingkat inflasi tahunan AS akan turun ke sekitar level 8,7% dari 9,1% pada bulan sebelumnya, dan penurunan yang signifikan berpotensi memberikan tekanan terhadap The Fed dan memicu kenaikan harga emas.

Meskipun demikian, para pelaku pasar masih memperkirakan The Fed akan menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin pada pertemuan berikutnya.

 

Pasar Nantikan Data Inflasi, Aksi Beli Emas Berlanjut?

Harga emas masih berada dalam tren bullish, dan terus bertahan di atas indikator Supertrend. Dalam jangka pendek, harga emas diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak naik lebih lanjut ke sekitar level 1800.00, terutama jika harga emas terus bertahan di atas area 1789.28-1784.00.

 

 

Skenario alternatif berikut ini dapat digunakan jika harga emas berhasil menembus ke bawah level 1784.00.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.