Note

Resmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, Jokowi: Perkuat Daya Saing

· Views 22
Presiden Jokowi meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat hari ini, Selasa (9/8/2022). (Foto: Tangkapan Layar)

PONTIANAK, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat hari ini, Selasa (9/8/2022).

"Pada kesempatan yang baik ini dan Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pagi hari ini saya resmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat," ujar Jokowi saat meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (9/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi berharap Terminal Kijing yang pembangunannya telah dilakukan pada 2016 akan memperkuat daya saing dari produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh Provinsi Kalimantan Barat.

"Karena di sini memiliki kekuatan besar crude palm oil, alumina, bauksit, dan produk-produk lainnya. Dan pelabuhan ini memiliki kapasitas 500.000 Teuse dan juga 8 juta yang nonpeti kemas. Sangat besar sekali ini adalah pelabuhan terbesar di Pulau Kalimantan," kata dia.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.