Note

Intelijen Inggris: Perang Rusia-Ukraina Masuki Babak Baru

· Views 14
Intelijen militer Inggris menyebut pertempuran Rusia-Ukraina kini memasuki fase baru (ilustrasi). (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id – Intelijen militer Inggris menyebut perang Rusia-Ukraina bakal memasuki babak baru. Sebagian besar pertempuran dilaporkan bergeser sejauh hampir 350 km, membentang ke arah barat daya dari dekat Zaporizhzhia ke Kherson, sejajar dengan Sungai Dnipro.

Kementerian Pertahanan Inggris mengungkapkan, pasukan Rusia saat ini hampir dipastikan berkumpul di wilayah selatan Ukraina. “Mereka ingin mengantisipasi serangan balasan dari tentara Kiev, atau (sebaliknya) dalam persiapan untuk kemungkinan melakukan serangan,” kata kementerian itu lewat Twitter, Sabtu (6/8/2022).

Informasi yang dihimpun intel Inggris juga mengatakan, konvoi panjang truk militer, tank, artileri derek, dan senjata lainnya milik pasukan Rusia terus bergerak menjauh dari wilayah Donbas, Ukraina, dan menuju barat daya negara itu.

Kelompok Taktis Batalion (BTG), yang terdiri antara 800 dan 1.000 tentara Rusia, juga telah dikerahkan ke Krimea. Mereka hampir dipastikan bakal digunakan untuk mendukung pasukan Rusia di wilayah Kherson.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.