Note

Simak Langkah Mudah Beli Saham IPO di e-IPO, Nggak Ribet

· Views 36
Simak Langkah Mudah Beli Saham IPO di e-IPO, Nggak Ribet
Simak Langkah Mudah Beli Saham IPO di e-IPO, Nggak Ribet. (Foto: MNC Media)

IDXChannel – Ada beberapa langkah mudah beli saham IPO di e-IPO yang bisa memudahkan Anda dalam berinvestasi. Bagi Anda yang ingin membeli saham yang dalam Initial Public Offering (IPO), Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan kemudahan untuk membelinya secara online melalui platform digital e-IPO. 

Anda bisa memulai langkah pembelian saham IPO dengan mengakses laman https://www.e-ipo.co.id/id/reg... Adapun langkah mudah beli saham IPO di e-IPO antara lain sebagai berikut.

BACA JUGA:
Banyak Emiten Baru, Catat 3 Istilah e-IPO yang Harus Diketahui Investor

Simak Langkah Mudah Beli Saham IPO di e-IPO

Mengutip dari laman e-IPO, langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk membeli saham IPO di e-IPO antara lain sebagai berikut. 

1. Registrasi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan pendaftaran atau registrasi. Registrasi ini dilakukan dengan cara memasukkan alamat email dan mengisi tipe investor (institusi atau individu). Setelah itu, Anda perlu melakukan authentication email dan memasukkan kode OTP. Selanjutnya, Anda hanya perlu memasukkan password akun e-IPO Anda. 

BACA JUGA:
Aplikasi MotionTrade Makin Komplet, Kini Dilengkapi e-IPO dan Time Frame Chart 

2. Verifikasi oleh Broker

Setelah Anda melakukan registrasi, Anda bisa memilih broker atau sekuritas yang Anda percayai. Pilihlah registrasi Single Investor Identification (SID) bagi Anda yang sudah memiliki nomor SID dan Sub Rekening Efek (SRE) jika Anda belum mempunyai SID. Setelah itu, akan ada proses verifikasi oleh broker terkait. Anda dapat menyampaikan minat atau memesan saham IPO pada sistem e-IPO tersebut.

3. Submit Pesanan

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah melakukan pemilihan saham yang ingin Anda beli. Ada beberapa informasi saham yang tengah dalam proses IPO yang bisa Anda pilih. Klik tombol More Info untuk mengetahui info lebih lanjut. Untuk melakukan submit pesanan, Anda bisa memilih dan menekan tombol Place Order. Kemudian, isilah formulir pemesanan, lalu klik Send. Anda akan diminta memasukkan kode OTP yang telah dikirimkan.  

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.