Note

Netizen Keluhkan BCA Mobile Error, Begini Respons BCA

· Views 44

Jakarta, IDN Times - Warganet yang juga nasabah Bank Central Asia atau BCA kompak mengeluh di media sosial Twitter, Senin (1/8/2022). Keluhan itu disampaikan lantaran aplikasi BCA Mobile sedang tidak dapat digunakan alias eror.

Salah satu akun yang mengeluhkan tentang hal tersebut adalah GR*_35. Dalam cuitannya, dia juga melampirkan tangkapan layar yang berisikan pemberitahuan bahwa BCA Mobile sedang tidak dapat digunakan untuk sementara waktu.

"HaloBCA walopun habis gajian apalah gunanya kalo BCA tidak bisa digunakan~," tulisnya.

Keluhan lain juga turut disampaikan oleh akun yangbikinkangen. Dia bahkan sampai membawa-bawa sang suami dalam cuitannya di Twitter.

"Tolonk ya HaloBCA suami saya gajian hari ini. jangan sampe ada alasan ga transfer kesaya cuma gara gara error," tulis dia.

Baca Juga: Konten YouTube Jadi Jaminan Kredit, Bos BCA: Kita Pertimbangkan 

1. Klarifikasi BCA

Netizen Keluhkan BCA Mobile Error, Begini Respons BCALayanan Halo BCA. (Dok. BCA)

Terkait hal tersebut, IDN Times pun coba menghubungi pihak BCA untuk mengonfirmasi gangguan pada BCA Mobile.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn dalam keterangannya memastikan bahwa BCA Mobile memang tengah mengalami kendala pada Senin siang ini. Namun, Hera belum bisa memastikan kapan pihaknya bisa menangani kendala tersebut.

"Sehubungan dengan adanya kendala pada BCA mobile di siang hari ini (1/8/2022), kami memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang terjadi. Dapat kami sampaikan bahwa BCA berupaya semaksimal dan secepat mungkin melakukan proses pemulihan dan perbaikan," ucap Hera kepada IDN Times.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Mengenal 6 Metode Pembayaran Cashless Terpopuler di Indonesia
  • Kenali 3 Jenis Utama Pengeluaran, Penting biar Keuangan Lebih Teratur!
  • Pengadilan AS Minta Elon Musk & Twitter Ikuti Sidang pada Oktober

Baca Juga: Setahun Beroperasi, Transaksi di Blu BCA Digital Tembus Rp36 T

2. Nasabah masih bisa menggunakan kanal pembayaran BCA lainnya

Netizen Keluhkan BCA Mobile Error, Begini Respons BCAIlustrasi ATM BCA (Dok. BCA)

Kendati begitu, Hera mengatakan para nasabah BCA masih bisa memanfaatkan atau menggunakan kanal pembayaran lain dari BCA untuk keperluan finansialnya.

"Sebagai informasi, nasabah tetap dapat melakukan transaksi finansial melalui kanal pembayaran lainnya seperti internet banking (KlikBCA), aplikasi myBCA, EDC BCA dan ATM BCA," ujar dia.

Baca Juga: Gokil! BCA Cetak Laba Rp18 T di Semester I-2022 

3. BCA imbau nasabah untuk hati-hati

Netizen Keluhkan BCA Mobile Error, Begini Respons BCAIDN Times/BCA

Di samping itu, Hera meminta agar seluruh nasabah BCA berhati-hati dengan segala modus penipuan.

Akun-akun palsu yang mengatasnamakan BCA bisa saja bermunculan untuk merespons keluhan nasabah di Twitter. Pastikan hanya akun HaloBCA dengan centang biru yang memberikan respons di Twitter.

"Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data
perbankan Anda!" tegas Hera.

Baca Artikel Selengkapnya

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.